Resep Mie telur homemade

Mie telur homemade. Namun berhubung mudah terpengaruh, saya pun mencoba bikin mie telur ala rumahan (homemade). Semua bermula saat kami sekeluarga makan di sebuah restoran bakmi terkenal di Jakarta. Lihat juga resep Mie Telur Homemade enak lainnya.

Mie telur homemade Lihat juga resep Mie homemade serbaguna enak lainnya. MIE TELUR/MIE BASAH HOMEMADE By: Wawa wiati. Jika kamu sedang mencari mie telur homemade, maka anda berada di halaman yang tepat. Anda dapat mengolah Mie telur homemade dengan 5 bahan and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Bahan-bahan dari Mie telur homemade :

  1. Sediakan 250 gr tepung protein tinggi.
  2. Sediakan 50 gr tepung tapioka.
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 2 butir telur.
  5. Sediakan 5 sdm air.

Kami menyediakan aneka mie telur homemade yang bisa anda pesan online. Kami mengirim paket mie telur homemade melalui berbagai ekspedisi, misalnya JNE, JNT, POS, dll. Cocok untuk diolah menjadi mie ayam, atau mie rebus biasa dan lainnya. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Langkah-langkah memasak Mie telur homemade :

  1. Campur semua bahan,uleni hingga menggumpal,bagi menjadi 4bagian,adonan memang kering ya (seperti di foto).
  2. Pipihkan perbagian adonan dgn bantuan tangan/rolling pin (agar kerja gilingan mie tidak berat).
  3. Gilas dengan pasta maker dari nomor 1,lipat,giling lagi,ulangi sebanyak 3kali (agar adonan mulus dan kenyal hasil mie nya).
  4. Lanjut giling ke nomor 6 1kali (ketebalan bisa nomor 5/6 sesuai selera ya) ohya pasta maker sy paling tipis nomor 9 beda merk beda kan,jadi sesuaikan saja.
  5. Pindah ke bagian pemotong mie.
  6. Taburi tipis2 tepung tapioka agar tidak menempel.
  7. Rebus hingga matang,ini hasilnya.

Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Lihat juga resep Mie homemade bayam merah giling manual enak lainnya. Bikin Sendiri Itu Lebih Enak dan Lebih Pusa Makannya MIE TELUR/MIE BASAH HOMEMADE. Kamu bisa menggunakan telur ayam, tapi telur bebek membuat rasa mie lebih gurih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi