Resep Mie Telor

Mie Telor. Lihat juga resep Mie Telor Goreng enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Jika kamu pernah melihat orang berjualan mie telor di pasar, mungkin kamu penasaran bagaimana cara membuat mie telor sendiri di rumah, karena sebenarnya membuat mie telor itu mudah dan hanya membutuhkan bahan sederhana. Ini dia cara membuat mie telor rumahan yang enak dan kenyal.

Mie Telor Banyak resep masakan dengan menggunakan bahan dasar mie atau yang sering disebut sebagai mie telor. Cara Membuat Mie Telor Goreng yang Lezat Jadi kangen deh makan mie telur goreng, coba buat sendiri aahhh, tapi yang simpel, mudah dan cepat trus hasilnya jangan ditanya. Pokoknya dijamin deh selalu dapat pujian dari suami tercinta, bagi yang udah bersuami, yang belum bakal bakal dipuji calon mertua deh. Anda dapat mengolah Mie Telor dengan 4 bumbu and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie Telor :

  1. Siapkan 1 kg terigu protein tinggi (cakra).
  2. Siapkan 4 butir telor ayam.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 200 ml air.

Beli Mie Telor Online di Blibli dan Dapatkan Promo dan Diskon Termurah. GRATIS ONGKIR Kualitas Terjamin ⭐ Store Terpercaya Membuat mie telur sendiri akan memiliki rasa yang lebih enak dan lezat ketika dimasak, karena proses pembuatannya sangat hati-hati tanpa menggunakan bahan kimia atau bahan pengawet sehingga mie telur buatan sendiri lebih layak untuk dikonsumsi karena memang berkualitas dan lebih sehat untuk dimakan. Rebus mie telur hingga matang, tiriskan dan tuang sedikit minyak, aduk rata agar mie tidak menempel satu sama lain. Tumis bawang dan kemiri yang sudah dihaluskan hingga harum.

Cara memasak Mie Telor :

  1. Campur terigu, garam dan telor, tambahkan air sedikit demi sedikit sampai habis, jangan menambahkan air lebi dr 200ml, adon sampe menjadi adonan padat agak sedikit gembur adonannya tidak apa2, biarkan sebentar sampe glutennya terbentuk sendiri.
  2. Bagi adonan menjadi beberapa bagian kecil, giling dengan mesin gilingan mie, di mulai dari setinggan yang tebel, di ulang beberapa kali sampai adonan menjadi mulus, setelah mulus di setting lagi ke tingkat yang lebi tipis, lalu setting ke bagian menjadi mie.
  3. Giling sampai semua habis, taburin sedikit tepung supaya tidak lengket.mie siap di olah.

Masukkan sosis dan tumis hingga sosis matang. Masukkan sawi dan kol, masak hingga layu. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie telor bumbu aceh yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie telor bumbu aceh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi