Resep Mie Telor Goreng

Mie Telor Goreng. Lihat juga resep Mie Telur Goreng enak lainnya. Assalamu'alaikum sahabat momskyBuat sahabat momsky yang senang nyoba-nyoba resep dan lagi bingung mau masak apa? Kali ini saya mau share RESEP MASAK MIE TELOR.

Mie Telor Goreng Pokoknya dijamin deh selalu dapat pujian dari suami tercinta, bagi yang udah bersuami, yang belum bakal bakal dipuji calon mertua deh. Masukkan sawi dan kol, masak hingga layu. Masukkan saus tiram, saus cabai, kecap manis, dan garam. Anda dapat membuat Mie Telor Goreng dengan 17 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie Telor Goreng :

  1. Sediakan 2 bks mie telor (rebus dan tiriskan).
  2. Sediakan 100 gram udang.
  3. Siapkan 2 bh sosis (lihat resep).
  4. Sediakan 1 btg daun bawang.
  5. Siapkan 1 btg sereh (geprek).
  6. Sediakan 2 bh tomat merah.
  7. Siapkan 2 sdm kecap manis dan 2 sdm saus sambal (saya skip).
  8. Siapkan 50 ml air.
  9. Sediakan Bumbu halus:.
  10. Siapkan 3 bh bawang merah.
  11. Siapkan 1 bh bawang putih.
  12. Sediakan 10 bh cabe rawit (sesuai selera).
  13. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  14. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  15. Sediakan 2 cm kencur.
  16. Siapkan 2 cm jahe.
  17. Sediakan Secukupnya garam, gula, dan kaldu bubuk.

Jika suka pedas, bisa ditambahkan potongan cabai rawit. Masukkan mie telur, aduk rata dengan bumbu. Sajikan mie telur goreng spesial yang enak disantap selagi. #sandrairani #mietelur #olahanmieinstan MIE TELUR GORENG Video ini memberikan informasi tentang resep mie telur goreng serta cara membuat mie telor goreng secara praktis tapi lezat. Mie goreng abang-abang lazimnya malah fokus dengan bakso, ayam, serta tentunya telur saja.

Langkah-langkah memasak Mie Telor Goreng :

  1. Rebus mie, dan tiriskan. Iris² daun bawang, sosis, dan tomat. Lalu ulek semua bumbu halus..
  2. Panaskan sedikit minyak di wajan, lalu tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan udang. Masak hingga setengah matang. Setelah itu masukkan sosis. Aduk rata hingga sosis dan udang matang. Lanjut masukkan tomat..
  3. Kemudian masukkan mie yg sdh di rebus. Aduk dan tuang air agar tidak lengket. Laluu beri garam, gula, dan kaldu bubuk. Aduk rata. Tes rasa dan matikan kompor..
  4. Sajikan...

Uniknya di sini, taoge sengaja kutambahkan karena teringat lezatnya pad thai asal Thailand. Kalau bicara mie goreng khas Indonesia, padanannya haruslah pad thai yang juga meriah serta kaya akan tekstur dan rasa. Kini mie siap disajikan, tambahkan topping seperti kerupuk merah, telur goreng, mentimun, irisan tomat. Resep mie goreng donat ini merupakan kreasi terbaru cara mengolah mie instant yang kekinian. Penggemarnya pun ternyata banyak, dan tak jarang harus antri lama untuk mengusung makanan ini ke rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi