Resep Home made Mie telur by papa

Home made Mie telur by papa. Resep Home made Mie telur by papa. Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya. Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya.

Home made Mie telur by papa Lihat juga resep Ayam goreng mentega resep papa enak lainnya. Panduan Membuat Sosis Telur dengan Menggunakan Egg Snack Maker Simple dan mudah. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Anda dapat membuat Home made Mie telur by papa dengan 4 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Home made Mie telur by papa :

  1. Siapkan 500 gr tepung cakra.
  2. Siapkan 3 sdm air (suhu ruang).
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 4 butir telur.

Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Kamu bisa menggunakan telur ayam, tapi telur bebek membuat rasa mie lebih gurih. Selain tepung tapioka, bisa menggunakan tepung terigu sebagai taburan mie.

Langkah-langkah memasak Home made Mie telur by papa :

  1. Taruh tepung dlm alas adonan,buat lubang ditengah.masukkan garam,air dan telur..
  2. Campur hgg semia bhn cukup tercampur.jgn diuleni ya moms.cukup tercampur aja.cukup di banting pelan aja sampai 2 atau 3x utk ngeluarin protein.satukan adonan..
  3. Dlm wadah,diamkan adonan turup dg plastic wrap.sampai 2 jam..
  4. Setelah 2 jam giling adonan.bertahap hgg nomor 4 dan cetak adonan.
  5. Adonan mie siap digunakan utk berbagai masakan.mie ayam...mi goreng dll moms...kali ini sy bikin mie goreng.

Jangan terlalu lama menguleni adonan karena teksturnya bisa keras dan tidak lentur. Nah, dengan membuat mie homemade di rumah, kamu bisa menjamin kualitas dan kehigienisannya. Cocok untuk diolah menjadi mie ayam, atau mie rebus biasa dan lainnya. Ceritanya tu pengen samyang, cuma nggk ada, terus kepikiran untuk buat samyang resep sendiri deh 😅, menurutku enak meskipun kurang mirip rasanya 😄. Lihat juga resep Mie homemade serbaguna enak lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi