Resep: Mie Telor Sayur

Mie Telor Sayur. Lihat juga resep Mie Telor Sayur enak lainnya. Lihat juga resep Telor dadar sayur ide sarapan simpel enak lainnya. Selain nasi, memang mie juga bisa mengenyangkan karena juga termasuk makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi.

Mie Telor Sayur Selain mie instan yang sudah mengandung bumbu, mie telur yang bumbunya harus dibuat sendiri juga sering dipilih sebagi alternatif olahan mie yang lebih sehat. Mie telur mudah sekali ditemukan di warung dan toko swalayan, harganya jauh lebih murah dan porsinya lebih banyak. Meski tanpa bumbu, jangan bingung untuk mengolahnya. Anda dapat membuat Mie Telor Sayur dengan 19 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Mie Telor Sayur :

  1. Siapkan 1 bungkus mie telur 3 ayam.
  2. Siapkan 2 butir telur ayam.
  3. Siapkan 1 butir kemiri.
  4. Siapkan Secukupnya lada.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk/penyedap rasa.
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  8. Sediakan 1 buah wortel.
  9. Sediakan 1 ikat sawi hijau.
  10. Siapkan 1/2 buah tomat.
  11. Sediakan 1/4 bawang bombay.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih.
  13. Sediakan 4 siung bawang merah.
  14. Sediakan Secukupnya lada.
  15. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  16. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  17. Siapkan Sedikit air untuk menumis.
  18. Siapkan Secukupnya air putih untuk merebus mie.
  19. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.

Mie sayur organik buatan rumah ini bisa kamu sajikan ala mi instan varian goreng maupun rebus. Kamu juga bisa menambahkan telur, sayuran lain, bawang goreng atau bakso sebagai topping di atasnya. Mie telor sangat digemari banyak orang sehingga banya cara membuat mie telor agar menjadi enak dan spesial. artikel kumpulan aneka resep dasar ini memuat bagaimana cara membuat mie telor kuah, cara membuat mie telor goreng pedas, cara membuat mie telor yang enak dan sederhana, manfaat dan bahaya mengkonsumsi mie instan Mie identik dengan makanan hemat anak kosan. Bagi kamu yang ingin memasak mie dengan kreasi yang berbeda, kamu bisa mencoba resep cara membuat omelet mie di bawah ini.

Langkah-langkah memasak Mie Telor Sayur :

  1. Siapkan panci lalu masukkan secukupnya air putih, masak mie sampai kurang lebih 3 menitan, angkat lalu tiriskan. Setelah itu taruh mie ke dalam piring bersih lalu tambahkan 2 sdm kecap manis dan 1 sdm minyak goreng, aduk² sampai semuanya merata. Kenapa di kasih minyak goreng dan kecapnya sekarang? Supaya ketika di masak nanti mie nya tidak lengket dan tidak nempel² rapet gitu 😊.
  2. Cuci bersih wortel dan sawi, lalu potong² sesuai seleramu. Iris bawang bombay. Sisihkan..
  3. Uleg/Giling bawang merah, bawang putih, kemiri dan lada sampai jadi bumbu halus yah. Saya pakai lada yang masih utuh alias masih bulet² yah jadi perlu di haluskan dengan di uleg/giling. Kalau kamu punya lada bubuk nggak perlu di uleg/giling lagi yah, tinggal di masukkan aja nanti ketika masak mie nya 😊.
  4. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus samapi harum. Setelah harum, masukkan bawang bombay, tumis bawang bombay sampai sedikit layu ya. Kemudian masukkan telur, aduk² semuanya sampai telur matang. Masukkan tomat dan wortel lalu beri sedikit air. Masak hingga wortel setengah empuk, lalu masukkan sawi..
  5. Biarkan airnya menyusut, baru masukkan mie, tambahkan garam, kaldu bubuk/penyedap rasa dan gula. Aduk² sampai semuanya rata. Koreksi rasa. Kalau kamu suka manis bisa di tambahkan kecap lagi yah sesuai seleramu. Setelah rasanya pas, matikan api dan sajikan 😍 Tambahkan tabutan bawang goreng lebih mantul loh, Masya Allah 😆 Selamat mencoba recook yah 😄.

Mie sayur yaitu mie yang dibuat dari bahan bahan mie seperti biasanya dengan menambahkan sayur sebagai pemberian zat gizi ataupun sebagai pewarna dari mie. Warna mie sayur biasanya hijau, orange, ungu atau merah (sesuai dengan jenis sayur yangditambahkan).. Lalu campur telur dengan tepung terigu, tepung kanji, dan garam. Resep Membuat Martabak Mie Telur Lezat Spesial - Salah satu makanan yang banyak di sukai masyarakat luas yaitu Martabak. Martabak mempunyai berbagai macam jenis dan rasa seperti martabak mie telur salah satunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi