Resep Mie Telor Homemade

Mie Telor Homemade. Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya. Mendekati ganti bulan, anak-anak terus merayu bunda minta dimasakkan mie instant. Agar tidak terus meminta mie, bunda mengajak mereka membuat sendiri Mie kesukaan mereka itu.

Mie Telor Homemade Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur. Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau. Namun berhubung mudah terpengaruh, saya pun mencoba bikin mie telur ala rumahan (homemade). Anda dapat memasak Mie Telor Homemade dengan 6 bumbu and 9 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie Telor Homemade :

  1. Sediakan 200 gr tepung terigu (cakra kembar).
  2. Siapkan 50 gr tepung terigu serbaguna (segitiga).
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Siapkan 65-75 ml air bersih.
  5. Siapkan 2/3 sdt garam.
  6. Sediakan Tepung tapioka secukupnya untuk taburan.

Mie telur homemade yang aku buat ini.pakai campuran sedikit tepung sagu juga.jadi hasilnya lebih kenyal.enak dan empuknya pas.pulen gitu pas di masak. Cara membuatnya juga mudah saja.adonan cukup di aduk hingga bergumpal. Nggak perlu kawatir jika adonan nggak halus. Jika kamu sedang mencari mie telur homemade, maka anda berada di halaman yang tepat.

Cara memasak Mie Telor Homemade :

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu dan garam, aduk rata.
  2. Masukkan telur, aduk rata.
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
  4. Tutup adonan dengan serbet dan diamkan selama 30 menit.
  5. Setelah 30 menit, bagi adonan menjadi beberapa bagian (saya 8 bagian).
  6. Pipihkan adonan menggunakan mesin penggilas (jika tidak ada mesin, bisa menggunakan rolling pin atau botol). Taburi tepung tapioka pada setiap lapisan yang sudah dipipihkan agar tidak lengket..
  7. Masukkan ke pencetak mie (jika tidak ada mesin pencetak, mie bisa dipotong2 menggunakan pisau). Taburi mie dengan tepung tapioka.
  8. Mie sudah siap digunakan 😉.
  9. Semangaat 😊😊😉.

Kami menyediakan aneka mie telur homemade yang bisa anda pesan online. Kami mengirim paket mie telur homemade melalui berbagai ekspedisi, misalnya JNE, JNT, POS, dll. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi