Resep: Bening bayam mie telor

Bening bayam mie telor. Bening bayam mie telor salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya pasti lezat. Yuk, kita cari tahu bersama cara membuatnya dibawah ini! Bening bayam mie telor Risma Jakarta.

Bening bayam mie telor Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Anda dapat mengolah Bening bayam mie telor dengan 10 bahan and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Bahan-bahan dari Bening bayam mie telor :

  1. Siapkan 1 ikat bayam (petiki).
  2. Siapkan 1 keping Mie telor (rebus).
  3. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  6. Sediakan 1 ruas jari temu kunci (eg tau nama lainnya).
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Sediakan 1 sdm minyak sayur.
  9. Sediakan secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Gula.

Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Seporsi sayur bening bayam bersama nasi dan lauk pauk lainnya bisa memberikan asupan gizi yang cukup sehingga tubuh akan tetap sehat.

Langkah-langkah memasak Bening bayam mie telor :

  1. Panaskan minyak.. masukkan bawang merah dan bawang putih yg sudah diiris tipis-tipis, hingga menguning dan langsung tambah air. Tunggu mendidih..
  2. Selanjutnya masukkan bayam, lengkuas, temu kunci masak sebentar kira2 3menit, kemudian masukkan mi telor yg sudah direbus sebelumnya..
  3. Selanjutnya masukkan gula, garam, test rasa. Langsung angkat ya.. biar eg terlalu Mateng bayemnya...

Agar tetap memberikan manfaat yang optimal, sebaiknya cara membuat sayur bayam dibuat sesaat sebelum dikonsumsi. Sayur bayam bening+baso Sedang mencari ide resep sayur bayam bening+baso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam bening+baso yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi