Resep: Mie Telur Rebus

Mie Telur Rebus. Lihat juga resep Mie Telor Hot Jeletot Kuah enak lainnya. Sebaliknya, telur rebus dengan kuning telur yang masih encer dapat dinikmati bersama roti panggang, atau ditambahkan di atas semangkuk mie instan buatan sendiri. Masakan ini diperbuat dari mi telur kuning, yang juga digunakan dalam mi Hokkien, dengan kuah yang agak pedas manis.

Mie Telur Rebus Dalam wadah, campur kocokan telur dengan bawang putih dan bawang merah yang dihaluskan. Beri bumbu garam dan merica, sisihkan. Angkat dengan saringan dan siram dengan air dingin agar mie lebih kesat. Anda dapat membuat Mie Telur Rebus dengan 15 bahan and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie Telur Rebus :

  1. Siapkan 1 mie telor.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Sediakan 1 telur.
  5. Sediakan 1 telur rebus (optional).
  6. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  8. Siapkan Air.
  9. Sediakan Garam.
  10. Siapkan Kaldu jamur.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Sediakan 2 siung bawang putih.
  13. Sediakan 3 siung bawang merah.
  14. Sediakan 2 kemiri.
  15. Siapkan 1 sdt merica bubuk.

Setelah itu, lanjutkan dengan segenggam mie telur berikutnya hingga habis. Resepi Mee Rebus yang pasti sedap, rahsia kepekatan dan kemanisan kuah mee rebus ini terletak pada ubi keledek yang direbus. Anda harus mencuba resepi ini, terbaik jika dihidangkan pada sambutan rumah terbuka. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Cara memasak Mie Telur Rebus :

  1. Rebus mie, tiriskan setelah matang. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Orak arik telur, kemudian masukkan bumbu halus. Masak hingga bumbu matang dan harum.
  4. Masukkan wortel, tambahkan air. Masak hingga wortel matang. Kemudian masukkan tomat.
  5. Tambahkan kecap manis, saus tomat, garam dan kaldu jamur, koreksi rasa. Kemudian masukkan mie. Aduk rata. Masak sebentar hingga meresap.
  6. Mie rebus siap disantap..jangan lupa tambahkan telur rebus biar makin maknyuss...

Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Rebus air sampai mendidih, masukkan telur dan mulai nyalakan timer. Mie kuah telur rebus ini sangat enak bila disantap hangat, apalagi pada saat santai sambil nonton TV. Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi