Resep Mie telur pelengkap nasi uduk

Mie telur pelengkap nasi uduk. Lihat juga resep Bihun goreng pelengkap nasi uduk enak lainnya. Nasi uduk telur balado mie goreng Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk telur balado mie goreng yang unik? Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap.

Mie telur pelengkap nasi uduk Salah satu yang paling disukai yakni nasi uduk. Nasi dimasak dengan santan, serai, daun salam, dan lengkuas, sehingga aromanya sedap banget. Namun, untuk mendapatkan rasa yang makin nikmat, nasi uduk harus dilengkapi lauk pendamping, seperti sebagai berikut! Anda dapat membuat Mie telur pelengkap nasi uduk dengan 9 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie telur pelengkap nasi uduk :

  1. Siapkan 1 bungkus mie telur.
  2. Sediakan 1 wortel, parut bentuk lidi.
  3. Siapkan Daun bawang iris tipis.
  4. Siapkan Buncis iris tipis.
  5. Sediakan Daun seledri iris tipis.
  6. Siapkan Secukupnya Kecap manis.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Sediakan 5 bawang merah.
  9. Siapkan 2 bawang putih.

Jika sudah matang, sajikan nasi uduk ini bersama dengan bahan pelengkap yang super lezat dan nikmati selagi hangat. Resep Nasi Uduk Betawi Gulung Telur. Paduan telur yang gurih dan lembut membuat cita rasa nasi uduk menjadi lebih berwarna. Siapa saja yang mencicipi menu ini pasti akan ketagihan. - Telur dadar.

Langkah-langkah memasak Mie telur pelengkap nasi uduk :

  1. Rebus mie telor, kemudian sisihkan..
  2. Uleg atau blender bumbu halus. Kemudian tumis hingga harum..
  3. Masukkan wortel parut, daun bawang dan buncis.
  4. Masukkan mie, tambah kecap manis Secukupnya, kaldu jamur, garam, gula, merica..

Cara membuat nasi uduk: - Pertama cuci beras hingga bersih, lalu masak dengan menambahkan daun salam, daun jeruk, serai aduk sampai merata. Nasi uduk biasa dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar / telur goreng yang teriris, dan abon kering, tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun serta sambal kacang. Makanan ini biasanya sering dijual di pagi hari untuk sarapan dan malam hari untuk makan malam. Ini karena nasi uduk dimasak setengah matang (diaron) dulu dengan santan dan berbagai bumbu lain seperti daun jeruk, lengkuas, serai, dan daun salam. Mantapnya lagi, nasi uduk ini disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu tempe, sambal teri, mie goreng, telur rebus, dan taburan bawang goreng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi