Resep Mie telur goreng

Mie telur goreng. Mie telur/mie kuning merek apa saja. Masukkan sawi dan kol, masak hingga layu. Masukkan saus tiram, saus cabai, kecap manis, dan garam.

Mie telur goreng Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya. Cara Membuat Mie Telor Goreng yang Lezat. Jadi kangen deh makan mie telur goreng, coba buat sendiri aahhh, tapi yang simpel, mudah dan cepat trus hasilnya jangan ditanya. Anda dapat membuat Mie telur goreng dengan 16 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie telur goreng :

  1. Siapkan 1 bks mi telur urai original 140gr.
  2. Sediakan 2 btr telur.
  3. Sediakan 12 ekor udang kecil, buang kulit.
  4. Siapkan 7 bh cabe rawit ijo.
  5. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  6. Siapkan Kecap manis.
  7. Sediakan iris Kol,.
  8. Siapkan iris Daun bawang,.
  9. Siapkan Garam.
  10. Sediakan Kaldu totole.
  11. Sediakan Minyak goreng.
  12. Sediakan Air.
  13. Siapkan Bumbu halus.
  14. Siapkan 1 btr kemiri.
  15. Siapkan 2 siung bawang putih.
  16. Sediakan 3 siung bawang merah.

Pokoknya dijamin deh selalu dapat pujian dari suami tercinta, bagi yang udah bersuami, yang belum bakal bakal dipuji calon mertua deh. Kebenarekaragaman bahasa yang sangat beragam di Indonesia juga di ikuti kekayaan masakan yang beragam dengan berbagai citarasa dari masakan yang manis,pedas atau renyah. Ciri masakan Nusantara mie goreng telur yang penuh dengan rempah-rempah memberikan kesan tersendiri bahkan untuk warga luar yang berkunjung. Mie goreng abang-abang lazimnya malah fokus dengan bakso, ayam, serta tentunya telur saja.

Langkah-langkah memasak Mie telur goreng :

  1. Rebus mi telur dengan air mendidih selama 5 menit, tiriskan taruh di mangkung aduk dengan 1 sdm minyak goreng agar mie tidak lengket.
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng masukkan bumbu halus masak hingga harum masukkan udang. Bila udang sudah berubah warna masukkan telur, orak arik..
  3. Masukkan kol dengan sedikit air. Tunggu hingga kol layu, masukkan mi, garam, kaldu totole, kecap, dan merica bubuk. Aduk2 hingga rata.
  4. Tambahlan daun bawang dan cabe rawit utuh, aduk sebentar matikan kompor..

Uniknya di sini, taoge sengaja kutambahkan karena teringat lezatnya pad thai asal Thailand. Kalau bicara mie goreng khas Indonesia, padanannya haruslah pad thai yang juga meriah serta kaya akan tekstur dan rasa. Kini mie siap disajikan, tambahkan topping seperti kerupuk merah, telur goreng, mentimun, irisan tomat. Resep mie goreng donat ini merupakan kreasi terbaru cara mengolah mie instant yang kekinian. Penggemarnya pun ternyata banyak, dan tak jarang harus antri lama untuk mengusung makanan ini ke rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi