Resep: Mie Telor Handmade (tanpa mesin)

Mie Telor Handmade (tanpa mesin). Bikin mie sendiri di rumah bisa banget yaa. walaupun kita gak punya mesin penggiling mie atau mesin pasta itu gak masalah kok, cobain cara ini! Resep ini ANTI GAGAL Ikutin aja takaran & tahapan yang saya contohkan DIJAMIN Kalian juga bisa bikin. MIE TELUR HANDMADE TANPA MESIN PENGGILING Cara bikin mie Sendiri Tanpa mesin Tanpa Telor Manual Bahan": Tepung terigu Dan Air Cara membuat: Campur tepung dan air menjadi satu sampai menjadi adonan.

Mie Telor Handmade (tanpa mesin) Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Lihat juga resep Mie homemade bayam merah giling manual enak lainnya. Anda dapat mengolah Mie Telor Handmade (tanpa mesin) dengan 5 bumbu and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie Telor Handmade (tanpa mesin) :

  1. Sediakan 12 sdm tepung terigu protein sedang (segitiga biru).
  2. Siapkan 2 butielr telur ayam utuh.
  3. Siapkan 2 sdt minyak sayur.
  4. Siapkan 1 sdm air.
  5. Sediakan 1 sdt garam.

Mie telor ini adalah mie yang biasa digunakan di mie ayam. Suara.com - Mie Instan umumnya dimasak bersama dengan tambahan bahan pelengkap lainnya seperti sosis atau bakso. Belakangan ini, seorang warganet mencoba memasak telur dan mie instan menggunakan lembaran emas. Itulah dia cara membuat mie sendiri di rumah tanpa mesin.

Langkah-langkah memasak Mie Telor Handmade (tanpa mesin) :

  1. Siapkan tepung di atas konter (atau di dalam baskom) tambahkan garam. campur rata. Buat lubang di tengah tepung, masukan telur, minyak, dan air. Uleni hingga menjadi adonan padat..
  2. Diamkan adonan 15 menit dibungkus plastik, kain, atau di dalam baskom. Kemudian pipihkan adonan ditaburi tepung, pipihkan pake rolling pin kecil supaya hasil lebih tipis. Rolling adonan sampai lebar dengan ketebalan sekitar, 0,1 cm..
  3. Taburi merata adonan yg sudah dirolling pake tepung. Lipat adona dari bawah ke atas sampai menumpuk seperti pada gambar. Kemudian potong selebar ukuran lidi menggunakan pisau tipis dari ujung ke ujung. Buyar-buyarkan irisan adonan dengan ditaburi tepug. jadilah mie telur yg superre sehat n kenyal..

Cocok untuk beragam olahan seperti mie ayam atau mie goreng. Jika kamu ada pertanyaan atau kritik saran seputar resep ini, langsung saja hubungi kami. Di video ini bakal aku share cara bikin mie tanpa mesin penggiling.dan juga mie ini tidak memakai telur,jadi sangat cocok dikonsumsi untuk yang alergi terhadap telur. Resep Sostel Sosis Telur - Jajanan yang satu ini bisa dibilang sedang naik daun dan ngehitz dimana-mana. Karena saat ini banyak sekali penjual yang menjualnya di pinggir jalan dan mall.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi