Resep Jakangkote isi ubi,mie,telur rebus

Jakangkote isi ubi,mie,telur rebus. Lihat juga resep Jalangkote Padat Mie Telur #BerbagiDF enak lainnya. Lihat juga resep Jalangkote alias pastel renyah enak lainnya. Jalangkote atau yang lebih dikenal dengan sebutan kue pastel ini merupakan salah satu kue khas Makassar.

Jakangkote isi ubi,mie,telur rebus Simak resep jalangkote yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini. Isi, ukuran dan kualitasnya yang membedakan. Lihat juga resep Gulai jengkis kawin telor rebus😘 enak lainnya. Anda dapat membuat Jakangkote isi ubi,mie,telur rebus dengan 25 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Jakangkote isi ubi,mie,telur rebus :

  1. Sediakan ^Bahan kulit^.
  2. Sediakan 250 gr terigu.
  3. Sediakan 2 sdm mentega,cairkan.
  4. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 100 ml air.
  7. Sediakan ^Bahan isian^.
  8. Siapkan 500 gr ubi kuning.
  9. Sediakan 2 keping mie kering.
  10. Siapkan 3 butir telur rebus.
  11. Sediakan secukupnya Daun seledri.
  12. Siapkan ^Bumbu halus^.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan 3 siung bawang merah.
  15. Sediakan secukupnya Merica.
  16. Sediakan Garam.
  17. Siapkan Kaldu (sy totole).
  18. Sediakan ^Sambelnya^.
  19. Siapkan 10 siung bawang putih.
  20. Siapkan 8 buah lombok merah besar.
  21. Siapkan 4 buah lombok rawit (sesuai selera).
  22. Sediakan 1/2 sdm Garam.
  23. Sediakan Gula 1 sdm (sesuai selera).
  24. Siapkan 1 sdm cuka makan.
  25. Sediakan 600 ml Air.

Telur tebus adalah makanan ringan yang lezat, bergizi, dan mudah dibuat. Entah Anda menginginkan telur rebus matang atau telur rebus setengah matang yang kuningnya masih hangat dan encer, berikut ini beberapa langkah. Tempatkan telur ke dalam saringan logam dan biarkan saringan berada di atas panci. Setelah itu, rebus telur seperti biasa.

Cara memasak Jakangkote isi ubi,mie,telur rebus :

  1. Rebus ubi hingga empuk,potong2 bentuk kotak...Rebus mie hingga empuk...Tumis bumbu halus hingga wangi,beri sedikit sj air matang,masukkan ubi dan mie,aduk rata,masukkan garam,kaldu..koreksi rasa....
  2. Adonan kulit : Campur semua bahan,olenin hingga tercampur rata,diamkan 15 menit..Bagi2 adonan @20gr seperti pd gambar.
  3. Gilas adonan,masukkan isi,pilin bagian pinggiran...lakukan hingga habis...
  4. Sambel : didihkan air..kemudian...Haluskan bawang putih dan lombok,masukkan kedlam air rebusan,beri gula n garam kemudian kecilkan api...biarkan mendidih sebentar...Matikan api...tunggu hangat,masukkan cuka...koreksi rasa...kemudian disaring...Sambel siap disajikan bersama jalang kotenya.

Sebagian orang juga suka menambahkan satu sendok teh soda kue ke dalam air saat merebus telur yang sangat segar. Satu lagi petua ialah dengan menggunakan garam. Semasa menjerang air, taburkan sedikit garam ke dalamnya. Tunggu beberapa ketika dan lepas tu barulah dimasukkan telur dengan berhati-hati agar tak berlaga antara satu sama lain. Telur rebus goreng tepung enak lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi