Resep: Milor (Mie Telor) Ambyar

Milor (Mie Telor) Ambyar. Milor (Mie Telor) Ambyar Firda Jawa Timur. Bisa diganti cabe rawit) Secukupnya air bersih Langkah. Lihat juga resep MILOR (mie telor) pedas enak lainnya.

Milor (Mie Telor) Ambyar Ada beberapa tahap dalam cara membuat mie telor, seperti pembuatan adonan, kemudian proses memipihkan olahan, pembuatan dalam bentuk mie dan terakhir penaburan tepung. Lengkap dengan peralatan, kompor, penggorengan juga bahan-bahan. Milor Pak Zainullah yang juga ustadz itu disajikan panas-panas ketika disajikan ke pembeli. Anda dapat memasak Milor (Mie Telor) Ambyar dengan 5 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Milor (Mie Telor) Ambyar :

  1. Siapkan 1 bungkus indomie goreng jumbo (bisa ganti merk lain).
  2. Siapkan 2 butir telur (sesuai selera).
  3. Sediakan 2 SDM minyak goreng.
  4. Siapkan Bon cabe level 15 (sesuai selerah. Bisa diganti cabe rawit).
  5. Siapkan Secukupnya air bersih.

Kerak telor adalah makanan khas Jakarta (Betawi) yang dibuat dengan bahan dasar beras ketan putih dan telur ayam. Nah, kalau belum sempat ke Jakarta untuk mencicipi kerak telor secara langsung, kamu bisa kok membuat kerak telor sendiri di rumah. Lihat juga resep Milor (mie dan telor) enak lainnya. Kalau mau hemat waktu, air dan gas (artinya tidak perlu merebus mie dan telur secara terpisah) caranya adalah seperti berikut: Gunakan panci dengan ukuran sedikit lebih besar dari mie.

Cara memasak Milor (Mie Telor) Ambyar :

  1. Rebus air bersih. Setelah mendidih, masukkan mie. Tunggu sekitar 5 menit hingga mie matang. Kemudian tiriskan dengan saringan untuk membuang air rebusan tersebut.
  2. Panaskan minyak goreng. Masukkan telur ke dalam wajan.
  3. Ambyarkan telur (diorak-arik kayak numis). Tiriskan jika sudah matang..
  4. Tuang semua bumbu mie instan, mie yg sudah di rebus, telur ambyar, dan boncabe (jika suka pedas, bisa gunakan cabe rawit yg dipotong kecil-kecil) ke dalam piring. Aduk hingga rata. Selamat menikmati.

Gak perlu yang anti lengket, karena malah ambyar nantinya. Tapi juga jangan yang terlalu gampang lengket, karena gampang hangus nantinya. Langkah-langkah membuat Milor kornet: Rebus mie sampe lunak, tiriskan. Campurkan bumbu kecap, saus dan minyak dalam mie instan.tambahkan saus abc lalu Diamkan; Aduk telor dengan kornet dan sisiran bawang putih dan daun bawang serta bawang bombay. Tambahkan bumbu mie dan sedikit kaldu bubuk; Masukkan mie dalam adonan telor, aduk rata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi