Resep: Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade)

Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade). Mie Telur Homemade Untuk Mie Ayam Risakti Dwiki Lorini. Campur semua bahan kering dan telur sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit.. Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya.

Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade) Lihat juga resep Mie telur Homemade enak lainnya. Resep Mie ayam homemade. bermula saat awal pendemi kmren. bnyk warung mie ayam bakso tutup. juga dilarang keluar rumah. jadi untuk mengobati rasa kangen. jadi bikin mie ayam homemade. dari situ jadi sering bikin. krn lebih hemat dan puas. 😁😁😁 🌸 mienya pakai mie telur aja. krn punya anak. Fungsi minyak untuk menjaga mie tidak saling menempel saat direbus. Anda dapat membuat Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade) dengan 5 bumbu and 8 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade) :

  1. Siapkan 500 gr Tepung Protein Tinggi (cakra kembar).
  2. Sediakan 2 sdm Tepung Kanji.
  3. Siapkan 3 btr Telur.
  4. Siapkan 1 sdm Garam.
  5. Sediakan 150 ml Air.

Masukkan mie telur, rebus hingga kenyal dan matang. Tiriskan, siap diolah menjadi berbagai menu. Jika ingin menyimpan mie telur, bungkus plastik atau tempatkan pada wadah plastik tertutup setelah ditaburi dengan tepung terigu agar tidak lengket. Anda bisa menyiapkan Mie ayam homemade.

Cara memasak Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade) :

  1. Campurkan Terigu, kanji dan garam dalam satu wadah.. lalu aduk rata....
  2. Diwadah lain, campurkan telur dan air, kocok hingga tercampur rata...
  3. Tambahkan sedikit demi sedikit campuran air dan telur td ke dalam wadah tepung sambil di aduk aduk sampai rata...
  4. Jika sudah seperti gambar dibawah, adonan siap di giling...
  5. Giling adonan dengan ukuran yg paling tebal dahulu.. sampai adonan halus.. sesekali beri terigu agar adonan tidak lengket...
  6. Jika adonan sudah halus, giling dengan ukuran yg lebih kecil atau sesuai selera saja ketebalan mie nya mau segimana😁.
  7. Setelah itu giling dengan gilingan khusu mie.. sebelumnya lumuri dulu dengan terigu, agar tidak menempel dengan adonan yg lain.. simpan di wadah kedap udara dan simpan di kulkas☺️.
  8. Selamat Mencoba🤗🤗.

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat resep tersebut. Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan resep Mie ayam homemade. Assalamu'alaikum.resep mie ayam lengkap ada di story yaaa mulai dari minyak ayam, ayam kecap, kuah, sampai proses bikin mienya, memang sedikit butuh effort. Makanan yang diidamkan dapat tersaji dengan cepat. Homemade Mie Beras dan Ayam Kuah Jahe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi