Resep Mie Telur Nyemek

Mie Telur Nyemek. Baca juga: Resep Mie Godog Jawa, Pakai Telur Bebek Tambah Mantap. Lihat juga resep Mi nyemek instan enak lainnya. Cara Membuat Mie Nyemek Lezat (Populer di Jakarta) Siapkan Bahan & Bumbunya ya Resep lengkap lihat di : https://delishtube.co.id/resep-mie.

Mie Telur Nyemek Tambahkan kecap manis dan saus tiram sesuai selera kamu. Jika mie sudah matang, hidangkan dengan tambahan irisan tomat dan taburan bawang goreng. Masakan ini cocok dimakan saat sedang hujan atau sambil menonton film kesukaanmu. Anda dapat memasak Mie Telur Nyemek dengan 15 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie Telur Nyemek :

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Siapkan Mie telur secukupnya (me : cap lombok).
  3. Sediakan 2 butir telur ayam.
  4. Sediakan 2 buah sosis (me : kimboo).
  5. Sediakan 2 bonggol sawi pakcoy.
  6. Sediakan 2 batang daun bawang.
  7. Sediakan 1 buah wortel.
  8. Sediakan 3 buah tomat.
  9. Sediakan secukupnya Air.
  10. Sediakan Bumbu :.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Sediakan 2 butir kemiri.
  13. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  14. Siapkan Secukupnya garam, gula, lada bubuk, kaldu bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya saos tiram, saos tomat, saos cabe, kecap manis.

Mie nyemek merupakan sebuah olahan mie dari daerah Jawa yang dimasak dengan cara yang unik dan tradisional. Mie tradisional ini dimasak dengan menggunakan anglo atau sebuah tungku dari tanah liat. Mie nyemek juga sangat mudah ditemukan di restoran-restoran atau warung makan tradisional Jawa bersanding dengan jenis-jenis mie tradisional lainnya seperti mie godhog atau mie goreng Jawa. RESEP MIE TEK TEK KUAH NYEMEK PEDAS SUEGER NAGIH 👍 olahan indomie dan telur ala anak kos Подробнее.

Langkah-langkah memasak Mie Telur Nyemek :

  1. Rebus air hingga mendidih matikan api lalu rendam mie ke dalam air panas. Setelah mie tidak kaku lagi buang air rendaman mie dan tiriskan.
  2. Siapkan bahan untuk campuran mie. Cuci bersih semua bahan kecuali telur, sosis. Potong sawi pakcoy, wortel, daun bawang, sosis, tomat lalu sisihkan.
  3. Haluskan bawang putih, kemiri, garam, cabe rawit. Setelah bumbu halus tumis bumbu hingga harum..
  4. Setelah bumbu harum dan matang tambahkan wortel masak hingga wortel matang, tambahkan sosis dan telur yg sudah dikocok buat orak arik.
  5. Setelah sosis dan telur matang tambahkan air secukupnya beri garam, gula, lada bubuk, kaldu bubuk, saos tiram, saos tomat, saos cabe, kecap manis. Masak hingga mendidih. Tambahkan mie telur, sawi pakcoy, daun bawang dan tomat. Aduk-aduk dan masak hingga tercampur rata. Jangan lupa untuk koreksi rasanya ya BunSay..
  6. Taaraaaaa..mie telur nyemek siap untuk dihidangkan. Selamat mencoba ya BunSay..

Resep Mie Tek Tek Kuah Pedas - Enak dan Gampang Bikinnya Подробнее. Bagi anda penikmat kuliner mie terutama, berikut ini adalah Resep Untuk Membuat Mie Rebus Tek Tek yang bisa kamu buat sendiri untuk sajian hangat di musim. Mi nyemek adalah masakan bakmi yang disajikan dengan kuah yang kental dan sedikit. Seperti bakmi pada umumnya, mi nyemek juga berisi mi telur kuning, telur orak-arik, daging ayam, sayur-sayuran seperti sawi hijau dan tomat, dan sebagainya. Mi ini dijual oleh penjual bakmi Jawa, yang biasanya berjualan pada malam hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi