Resep Mie Telur Kuah

Mie Telur Kuah. Lihat juga resep Mie Telor Hot Jeletot Kuah enak lainnya. Menikmati mie kuah dengan telur ceplok sederhana paling nikmat.mie instan, resep mie goreng, mie goreng,cara masak mie telur, mie instan pedas, mie kuah, mi. Mie Telur Kuah pedezzz segerrr Sedang mencari ide resep mie telur kuah pedezzz segerrr yang unik?

Mie Telur Kuah Mie Kuah Telur Pedas 🍜 Sedang mencari inspirasi resep mie kuah telur pedas 🍜 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Anda dapat mengolah Mie Telur Kuah dengan 12 bahan and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Bahan-bahan dari Mie Telur Kuah :

  1. Sediakan 1 keping besar mie kering favorit.
  2. Sediakan 2 butir telur ayam.
  3. Sediakan 3 lembar daun kol. Potong-potong.
  4. Sediakan 3 lembar sawi putih. Potong-potong.
  5. Siapkan 1 baby wortel. Potong tipis korek api.
  6. Siapkan 1 buah tomat merah (saya skip).
  7. Sediakan 1 batang daun bawang. Iris tipis.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih. Geprek cincang.
  9. Siapkan 500 ml air.
  10. Siapkan 3 sdm kecap asin.
  11. Sediakan secukupnya garam, merica bubuk, kaldu bubuk.
  12. Siapkan 1 sdm minyak goreng.

Padahal mie kuah telur pedas 🍜 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa. Mie ramen ini biasanya dijual dalam kemasan mie instan yang mudah diolah untuk dikonsumsi baik sebagai mie kuah ataupun mie goreng. Dengan mengenali jenis-jenis mie di atas pastinya Anda akan lebih mudah memilih jenis mie yang tepat untuk dimasak dan dipadupadankan dengan jenis masakan yang akan diproduksi.

Cara memasak Mie Telur Kuah :

  1. Rebus mie lalu tiriskan sesuai panduan di kemasan. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan telur, taburi garam, buat scramble hingga setengah matang, sisihkan di pinggir wajan..
  3. Tumis bawang putih hingga harum, campurkan telur yang dipinggirkan tadi, masukkan semua sayur, aduk rata, lalu tumis sebentar saja..
  4. Masukkan air. Tambahkan kecap asin, garam, merica dan kaldu bubuk. Aduk rata. Besarkan api dan biarkan sampai mendidih..
  5. Kecilkan api, masukkan mie sambil diurai, aduk rata, test rasa. Masak sekitar 2 menit supaya bumbu meresap ke dalam mie..
  6. Siap dihidangkan hangat-hangat. Bagi yang suka manis dapat ditambah kecap manis, bagi yang suka pedas dapat ditambah irisan cabe rawit/saus sambal. Selamat makan.....

Dapatkan Mie Telur Hanya Di Blibli Resep Mie Kuah Sayur Baby Crab. Bahan: Mie telur Wortel, iris Sawi Baby crab Saus Tiram Kecap asin Kecap manis Cabai rawit Penyedap (jika suka) Bumbu Halus: Bawang Merah Bawang Putih Kemiri Garam. Setelah wangi masukkan baby crab, tambahkan air. Selain itu, ciri khas dari mie godog yaitu pada suwiran daging ayam kampung dan telur yang direbus bersama kaldu kuah mie saat dimasak. Untuk membuatnya, pertama tumis bawang putih, kemiri, dan bawang merah yang sudah dihaluskan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi