Resep Mie Telur Basah

Mie Telur Basah. Lihat juga resep Martabak mie telur mini enak lainnya. Resep Mie Telur Goreng Basah. waaah kalo udah namanya "Mie" satu rumah pasti doyan, apalagi di nikmatin panas-panas, di topping kimchi atau acar timun + telur, sambel rawit pedas, beehh🎉🎉 Jika kamu membeli mie telur basah, simpan pada wadah tertutup di dalam freezer, sedangkan jika mie telur kering, letakkan pada tempat kedap udara dan suhu ruangan. Ketika memasaknya, mie telur bisa ditambahkan dengan topping lain seperti sosis , bakso , dan bawang goreng agar lebih menambah rasa.

Mie Telur Basah Mie basah adalah mie mentah yang sebelumnya dipasarkan mengalami perebusan dalam air mendidih lebih dahulu. Pembuatan mie basah secara tradisional dapat dilakukan dengan bahan utama tepung terigu dan bahan pembantu seperti air, telur pewarna dan bahan tambahan pangan. Mie basah yang baik mempunyai ciri-ciri sebagai berikut Mie asatu ini berbentuk mirip dengan mie telur namun dijual dalam kondisi basah yang dikemas dalam kemasan kedao udara. Anda dapat memasak Mie Telur Basah dengan 5 bumbu and 9 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie Telur Basah :

  1. Siapkan 200 gr Terigu Cakra Kembar.
  2. Siapkan 2 butir Telur Besar.
  3. Sediakan 2 sdt minyak goreng.
  4. Siapkan 1/4 sdt garam.
  5. Sediakan 5 sdm Terigu Segitiga biru.

Mie satu ini biasanya banyak digunakan untuk mie goreng ataupun rebus. Adalagi suun, jenis mie satu ini tidak terbuat dari tepung terigu melainkan dari tepung kentang dan tepung kacang hijau. Definisi mie basah Mie merupakan produk makanan yang terbuat dari tepung terigu. Mie banyak. zat warna, bumbu dan telur.

Langkah-langkah memasak Mie Telur Basah :

  1. Campur Terigu Cakra Kembar, garam dan telur, setelah tercampur rata masukan minyak goreng. Ulenin sampai kalis. Tapi jangan terlalu lama..
  2. Proofing atau diamkan selama 30 menit dengan ditutupi serbet basah yg bersih.
  3. Setelah 30 menit, apabila masih lengket, ulenin sebentar sambil dtabur sedikit terigu kunci biru..
  4. Bagi adonan menjadi 4-5 bagian, saya 4 bagian. Rolling menggunakan spin roll sebelum di tipiskan pada gilingan mie.
  5. Giling dari mulai yang terbesar sekitar 4 - 5 kali, kemudian di perkecil 3x, kemudian diperkecil lagi 1x. Saya menggunakan size 5, 4 dan 3. Pastikan adonan sudah tidak lengket..
  6. Setelah digiling, diamkan diatas alas yang telah ditaburi terugu kunci biru dan diatas adonan yang telah digiling ditaburi terigu segitiga biru. Diamkan selama 30 menit.
  7. Baru kemudian giling dengan bentuk mie kecil atau mie gepeng..
  8. Apabila tidak langsung dimasak, taburi dengan sedikit terigu, supaya tidak lengket. Taruh dalam wadah kedap..
  9. Cara memasak agar mie tidak lengket beri sedikit minyak goreng pada air rebusan. Dan pada saat ditiriskan diberi minyak goreng, atau minyak sayur atau blueband sehingga mie nya harum, baru diolah sesuai yang diinginkan..

Tepung terigu berfungsi untuk membentuk struktur mie, sumber protein dan karbohidrat. Mie goreng telur puyuh. foto: Instagram/@masakan_indonesiaku. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi