Resep Panacotta tanpa gelatin

Panacotta tanpa gelatin. In Italian, it means cooked cream. Choco panna cotta susu uht full cream • whip cream •. Lihat juga resep Puding purple Panna cotta enak lainnya.

Panacotta tanpa gelatin Dibuat dengan bahan krim susu, gula dan gelatin. Ada seorang chef membuat panna cotta tanpa gelatin dan sebagai penggantinya adalah agar-agar bubuk. Dan menurutnya membuat panna cotta itu fleksibel, bisa dikreasikan sesuai selera. Anda dapat membuat Panacotta tanpa gelatin dengan 6 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Panacotta tanpa gelatin :

  1. Siapkan 300 ml Heavy cream.
  2. Sediakan 50 ml Susu cair plain.
  3. Siapkan 1 sendok makan Gula (bila heavy cream sudah dirasa manis, boleh diskip).
  4. Siapkan 1/2 sendok teh Agar-agar bubuk.
  5. Siapkan 1/2 sendok teh Jelly plain bubuk.
  6. Siapkan 2 sendok makan Susu cair plain (untuk melarutkan jelly & agar2).

Kemudian tambah campura berries serta sirupnya, di atas setiap cawan. Panna cotta coffee [/ caption] Anda mungkin juga berminat. Setiap hari akan ada resipi dan helah baru untuk anda. Resepi Panna Cotta, 'Italian Dessert' Yang Lemak & Berkrim.

Cara memasak Panacotta tanpa gelatin :

  1. Campur agar-agar bubuk dan jelly bubuk dengan 2 sendok makan susu cair. Sisihkan..
  2. Campur heavy cream, susu, dan gula dalam panci. Masak dengan api kecil-sedang hingga meletup-letup..
  3. Bula sudah meletup-letup, masukkan larutan agar-agar. Masak sambil terus diaduk-aduk sekitar 2 menit saja..
  4. Matikan api, biarkan uap panas adonan berkurang (sekitar 3 menit) lalu masukkan kedalam cetakan. Dinginkan minimal 2 jam. Sajikan..
  5. Untuk pelengkapnya bisa menggunakan potongan buah segar atau membuat saus dari lelehan dark chocolate dengan butter atau selai buah atau puree buah bikinan sendiri..
  6. Untuk foto diatas, saya menyajikannya dengan memblender frozen raspberry dan diberi gula, lalu dimasak hingga airnya berkurang/kental.

Menurut Puan Ogy, resepi asas ini diperolehi daripada sebuah blog. Daripada satu resepi asas ini, ia boleh diolah menjadi panna cotta strawberry, kiwi, dan mangga seperti dalam gambar di bawah. Cara ini akan menghasilkan panna cotta yang lebih ringan. Ingatlah bahwa gelatin berbahan susu butuh waktu lebih lama untuk mengeras. Buatlah gelatin rasa buah menggunakan jus sebagai pengganti air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi