Resep: Mie telur mentah hand made (potong pisau)

Mie telur mentah hand made (potong pisau). Coba - coba bikin sendiri ah, lebih sehat karena tanpa pengawet. Cuman karena ga pake mesin, jadi ukuran ga serapi klo pake mesin. Lihat juga resep Mi kelor homemade enak lainnya.

Mie telur mentah hand made (potong pisau) Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga resep #Cara mengupas sisik ikan tanpa pisau enak lainnya. Adapun produk mie yang beredar dipasaran berdasarkan tahap penyajian dan kadar airnya yaitu, mie mentah/segar, mie basah, mie kering, mie goreng dan mie instan. Anda dapat membuat Mie telur mentah hand made (potong pisau) dengan 5 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie telur mentah hand made (potong pisau) :

  1. Siapkan 300 gr terigu cakra kembar.
  2. Sediakan 2 butir telur + air = 150 gr.
  3. Siapkan 2 jumput garam.
  4. Sediakan Untuk taburan.
  5. Siapkan Tepung tapioka.

Gunakan pisau untuk mengetes kematangan omelette jika Anda masih ragu.. Telur mentah mengandung bakteri salmonela yang berbahaya untuk kesehatan Anda. Potong sosis diatas tatakan dengan menggunakan pisau secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

Langkah-langkah memasak Mie telur mentah hand made (potong pisau) :

  1. Campurkan semua bahan terigu, telur, garam, uleni hingga tercampur, istirahatkan 30 menit.
  2. Bagi menjadi 4, gilas satu persatu hingga tipis (ketebalan yg di inginkan).
  3. Taburi tepung tapioka di kedua sisi nya (bolak balik).
  4. Gulung, potong potong, urai mie yg sudah di potong potong taburi tepung tapioka lakukan hingga adonan habis, mie bisa langsung di olah atau di simpan dalam kulkas.

Bila sudah selesai dengan semua persiapan maka akan dapat melanjutkan langkah kali ini dengan membuat hidangan dan racikan bumbu dari sajian seblak mie kali ini. Tata wortel, ketimun dan wakame di satu sisi permukaan nasi. Gulung bamboo mat dan nori sambil ditekan kuat-kuat agar telur padat, tidak buyar dan semua bahan menempel dengan baik di nasi. Lakukan dengan penuh keyakinan, jika ragu-ragu. Tak lupa juga untuk membeli bahan-bahan seperti ragi instan, gula pasir, tepung terigu protein tinggi, telur, susu bubuk, mentega putih, hingga garam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi