Resep: Mie Telur Kukus

Mie Telur Kukus. Lihat juga resep No mi fon / nasi ketan kukus enak lainnya. Bumbui dengan garam, gula, dan merica. Tambahkan daging ayam, masak hingga mendidih.

Mie Telur Kukus Angkat, tata mie yang sudah digoreng di dalam piring saji, tuang dengan kuah. Lihat juga resep Tempe Kukus Goreng Telur enak lainnya. MyResipi.com - Jom Kongsi Resipi Selain telur rebus, menu kreasi telur lainnya yang dapat dicoba adalah resep Telur Kukus berikut ini. Anda dapat mengolah Mie Telur Kukus dengan 7 bahan and 9 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie Telur Kukus :

  1. Sediakan 1 bungkus mie instan jumbo.
  2. Sediakan 1 buah sosis.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.

Terlebih dengan tambahan daging ayam giling yang ditumis bersama Saus Tiram Selera, rasanya jadi lebih gurih dan istimewa! Bahan-bahan: Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri.

Cara memasak Mie Telur Kukus :

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan..
  2. Pertama didihkan air, kemudian rebus mie selama 3 menit. Ambil mienya saja, sisihkan bumbunya..
  3. Setelah mie matang, angkat dan tiriskan..
  4. Pindahkan mie ke dalam mangkok. Kemudian tambahkan telur, garam, merica, bawang putih bubuk, kaldu jamur dan potongan daun bawang. Aduk rata..
  5. Siapkan loyang ukuran 10 x 15 cm. Olesi dengan minyak goreng..
  6. Tuang mie ke dalam loyang, ratakan..
  7. Taruh potongan sosis yang sudah dibelah tengahnya di atas mie..
  8. Kukus mie selama 15 menit. Angkat dan biarkan hangat..
  9. Setelah hangat, potong - potong mie. Sajikan dengan saus dan mayones..

Rebus mie telur sebentar saja, hanya setengah matang atau supaya mie tidak keras lagi sehingga bisa dibentuk, tiriskan. Dalam wadah, campur kocokan telur dengan bawang putih dan bawang merah yang dihaluskan. Beri bumbu garam dan merica, sisihkan. Resep membuat mie goreng telur ini menggunakan tambahan sawi dan taoge sebagai unsur kriuk, pelengkap yang pasti kamu suka. Kadang malah kalau di gerobak abang-abang, sayur jarang ditambahkan kalau bukan karena kita yang meminta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi