Resep Mie telur homemade manual tanpa mesin

Mie telur homemade manual tanpa mesin. Lihat juga resep Mie Homemade tanpa Telur enak lainnya. Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak.

Mie telur homemade manual tanpa mesin Selain tepung tapioka, bisa menggunakan tepung terigu sebagai taburan mie. Jangan terlalu lama menguleni adonan karena teksturnya bisa keras dan tidak lentur. Nah, dengan membuat mie homemade di rumah, kamu bisa menjamin kualitas dan kehigienisannya. Anda dapat membuat Mie telur homemade manual tanpa mesin dengan 5 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie telur homemade manual tanpa mesin :

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu(aq kebetulan pakai cakra).
  2. Sediakan 50 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 butir telor uk.besar.
  4. Siapkan 70 ml air.
  5. Sediakan 1 sdt garam.

Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya. Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur. Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau. Namun berhubung mudah terpengaruh, saya pun mencoba bikin mie telur ala rumahan (homemade).

Langkah-langkah memasak Mie telur homemade manual tanpa mesin :

  1. Campur semua bahan(terigu,tapioka,garam,telor) dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.
  2. Diamkan -+10-15 menit,aq tutup sama kain / lap bersih,lalu gilas dgn rool pin (aq pakai botol kaca)sesuaikan ketebalan sesuai keinginan..
  3. Potong ².......(maaf karena manual jadi mie nya tebal tipis ya...) karena aq juga masih belajar.
  4. Setelah selesai aku simpan di waadah tertutup aku taruh di kulkas.

Itulah dia cara membuat mie sendiri di rumah tanpa mesin. Cocok untuk beragam olahan seperti mie ayam atau mie goreng. Jika kamu ada pertanyaan atau kritik saran seputar resep ini, langsung saja hubungi kami. Hal ini berbeda dengan adonan mie yang sepenuhnya menggunakan Tepung terigu serta telur. Hal ini tentu saja membuat kwetiau jauh lebih mengenyangkan, sehat dan bebas gluten.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi