Resep Mie Telor Homemade

Mie Telor Homemade. Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya. Lihat juga resep Mie Telur Homemade enak lainnya. Mendekati ganti bulan, anak-anak terus merayu bunda minta dimasakkan mie instant.

Mie Telor Homemade Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya. Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur. Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau. Anda dapat memasak Mie Telor Homemade dengan 4 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Bahan-bahan dari Mie Telor Homemade :

  1. Siapkan 500 Grm Terigu Protein Tinggi (Me Cakra Kembar).
  2. Sediakan 2 Butir Telur Ayam.
  3. Siapkan 130 ML Air Putih Biasa.
  4. Sediakan 1 Sdt Garam.

Namun berhubung mudah terpengaruh, saya pun mencoba bikin mie telur ala rumahan (homemade). Lihat juga resep Mie Telor Goreng enak lainnya. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia.

Cara memasak Mie Telor Homemade :

  1. Siapkan semua bahan yg diperlukan, masukan tepung, garam dan telur yg sudah dikocok lepas..
  2. Aduk dengan spatula, jika sudah tercampur uleni dengan tangan supaya lebih cepat kalis, sambil masukan air sedikit demi sedikit.. Untuk hasil adonan aga keras, nanti setelah di diamkan selama 30 menit akan sedikit lentur..
  3. Setelah 30 Menit, ini hasilnya, tekstur adonannya sudah bagus dan siap digunakan..
  4. Atur mesin dengan ketebalan paling tebal, mesin sya d ketebalan no 7, giling adonan sampai halus permukaannya, kemudian giling kembali di nomer 5 untuk penipisan adonan. Lakukan hal yg sama sampai adonan habis..
  5. Jika sudah di giling di nomer 5, selanjutnya giling kembali di mesin khusus penggilingan mie, sebelumnya adonannya dilapisi dengan tepung tapioka supaya tidak lengket satu sama lainnya..
  6. Ini dia hasilnya jadi 14 porsi ya sya buatnya.. selamat mencoba 😊.

Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Jika kamu sedang mencari mie telur homemade, maka anda berada di halaman yang tepat. Kami menyediakan aneka mie telur homemade yang bisa anda pesan online. Kami mengirim paket mie telur homemade melalui berbagai ekspedisi, misalnya JNE, JNT, POS, dll. Siapkan air cukup banyak di panci dan rebus hingga mendidih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi