Resep Mie Telor (Home Made) 2

Mie Telor (Home Made) 2. Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya. Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur. Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau.

Mie Telor (Home Made) 2 Ini dia cara membuat mie telor rumahan yang enak dan kenyal. Rebus mie telur hingga matang, tiriskan dan tuang sedikit minyak, aduk rata agar mie tidak menempel satu sama lain. Tumis bawang dan kemiri yang sudah dihaluskan hingga harum. Anda dapat membuat Mie Telor (Home Made) 2 dengan 7 bahan and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie Telor (Home Made) 2 :

  1. Sediakan 300 gr terigu.
  2. Siapkan 50 gr tapioka/sagu.
  3. Sediakan 1 btr telur.
  4. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 100 ml air.
  7. Siapkan 100 gr daun sawi.

Masukkan sosis dan tumis hingga sosis matang. Masukkan sawi dan kol, masak hingga layu. Bagaimana membuat Telor Mie Goreng: Rebus mi instan rebus, kemudian campurkan tanpa kuah dengan telur ayam. Mie Telur Mie Telor, Mie Telor Lebar Keriting.

Langkah-langkah memasak Mie Telor (Home Made) 2 :

  1. Blender sawi dg 100ml air,kemudian saring.
  2. Aduk semua bahan dicampur dg jus sawi tadi,uleni hingga betul" tercapur rata.
  3. Bulatkan,tutup dg lap bersih,diamkan 30mnt-1jam,agar adonan lbh lentur.
  4. Setelah istirahat.adonan diuleni lg sebentar ya,kemudian dipotong jd 2 / 3bagin.
  5. Giling dg penggiling mie,haluskan adonan dg ketebalan yg lbh tebal dl,kemudian tipiskan hingga sesui dg selera.taburi dg tapioka setiap lapisan..
  6. Stlh semua digiling,cetak mie,jgn lupa ditaburi dg tapung tapioka,biar ga lengket di penggilingan..
  7. Ok done,mie siap digunakan ya mak,bila ga dimasak semua,sisanya bs dimasukkan freezer,dg catatan timbang sesuai perporsi mis : 80gr/100gr/porsi.lalu masukkan plastik perporsi,& tata simpan dibox.br disimpen difreezer,bila mau dimasak,kluarkan biarkan suhu ruang terlebih dulu ya..

Mee Pok Mie Lebar Mie Kasar Mie Gepeng Mie Besar Mie Kwetiau Mie Telur. Membuat mie sendiri di rumah jadi salah satu alternatif yang bisa kamu ambil. Gak cuma lebih sehat, kamu juga akan lebiih hemat, karena mie bisa bertahan hingga beberapa hari. Kamu yang gak punya alat penggiling dan cetakan pasta pun bisa mempraktikkan resep dan cara membuat mie homemade ini! Ambil satu sendok adonan dan tuangkan ke dalam cetakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi