Resep Mango Sago

Mango Sago. Remove sago from water when cooled. Simmer until liquid has almost evaporated.

Mango Sago Anda dapat membuat Mango Sago dengan 14 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mango Sago :

  1. Sediakan 1 Sachet Nutrijell (Mango Flavour).
  2. Sediakan 700 ml air.
  3. Sediakan 200 gr Gula Pasir.
  4. Siapkan Mango Milk.
  5. Siapkan 1 Buah Mangga (aku pakai harumanis).
  6. Sediakan 500 ml susu UHT.
  7. Sediakan 1 bungkus kecil santan (aku pakai Kara).
  8. Siapkan 2 Sachet SKM.
  9. Sediakan 1 Sachet Vanilli.
  10. Siapkan 1 Kaleng susu Evaporasi (aku pakai merk F&N).
  11. Siapkan Pelengkap.
  12. Siapkan Nata de Coco.
  13. Siapkan Sagu Mutiara.
  14. Sediakan Mangga (potong dadu).

Langkah-langkah memasak Mango Sago :

  1. Masak nutrijell terlebih dahulu sesuai petunjuk, tempatkan di wadah lalu dinginkan. Jika sudah dingin potong menyerupai dadu.
  2. Blender 1 buah mangga harumanis (tanpa air), rebus sagu mutiara hingga kenyal dan matang..
  3. Panaskan susu cair, santan, susu evaporasi, SKM, vanilli, aduk rata hingga mendidih.
  4. Tuangkan mangga yang sudah di blender kedalam susu, tambahkan nutrijell dan mangga yang sudah dipotong dadu kemudian aduk-aduk. Kemudian masukan semua bahan pelengkap (Sagu Mutiara dan Nata de Coco) aku gapakai gula, karena aku pakai air nata de coconya ini udah manis ditambah dengan SKM. Happy Cooking😘.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi