Resep Spageti/ Mie Telur Ekonomis

Spageti/ Mie Telur Ekonomis. Mau makan, tapi bingung masak apa. Kebetulan di dapur ada banyak putih telur (bekas bikin kue), terigu, dan bumbu-bumbu seadanya, jadilah masakan ini. bisa diubah-ubah yah bumbu-bumbunya, bener-bener ekonomis dan ngga ribet 👌 Oh iya saya dan keluarga panggil. assalamualaikum. semoga sehat semua yaaa.kali ini dapur mama nana berbagi resep spaghetti. Tapi spaghetti yang ini beda, spaghetti rumahan yang ekonomis.

Spageti/ Mie Telur Ekonomis Resep berikut adalah versi ekonomis dari carbonara. Lihat juga resep Mi Telur Saus Spaghetti enak lainnya. Mie schotel ekonomis Anda sedang mencari inspirasi resep mie schotel ekonomis yang unik? Anda dapat mengolah Spageti/ Mie Telur Ekonomis dengan 12 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Spageti/ Mie Telur Ekonomis :

  1. Siapkan Bahan Adonan.
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  3. Sediakan 3 butir telur (bisa telur apa saja, menyesuaikan).
  4. Siapkan Secukupnya air.
  5. Sediakan Bumbu.
  6. Sediakan 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan Secukupnya cabe rawit (saya suka pedas jadi pakai 21 biji).
  9. Sediakan Sedikit jahe.
  10. Siapkan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya gula merah.
  12. Siapkan Mecin (opsional, ngga pake ngga masalah).

Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie schotel ekonomis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Itulah tadi Resep Pizza mini saus spaghetti Praktis, Ekonomis,Enaaakkk ??, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.

Cara memasak Spageti/ Mie Telur Ekonomis :

  1. Buat adonan. Campurkan tepung, telur, dan air. Oh iya untuk telur banyaknya itu boleh sesuai bahan yang tertera diatas, atau kurang juga ngga masalah. Asalkan ada saja. Adonannya jangan terlalu kental ataupun cair. (Maafkan sebenarnya saya punya video adonannya biar lebih jelas, tpi disini bisanya upload gambar aja. Semoga cukup jelas.).
  2. Panaskan wajan. Beri sedikit minyak. Setelah agak panas, masukan adonan kira-kira setengah atau satu sendok sayur. Goyang-goyangkan wajan sampai adonan tipis dan melebar. Tunggu beberapa menit, lalu balik adonan. (Hasil jadi hampir mirip seperti kulit lumpia.).
  3. Setelah matang, sisihkan. Ulangi langkah kedua sampai adonan habis. Tunggu hingga agak dingin lalu potong-potong memanjang sesuai selera. (Saya potong dgn ukuran masing-masing kira-kira 1 cm.).
  4. Siapkan bumbu. Cincang bawang, cabe, dan jahe, lalu tumis semua bumbu hingga harum menggunakan minyak sedikit banyak (minyaknya agak banyak agar gula bisa larut. Jika ingin mengurangi minyak, bisa ganti dengan ditambah sedikit air. Untuk melarutkan gula saja. Tapi ingat, hati-hati.) Kemudian masukkan potongan adonan jadi tadi. Aduk pelan-pelan hingga bumbu meresap. Cek rasa, lalu sajikan..

Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda. Untuk mencetak Resep Pizza mini saus spaghetti Praktis, Ekonomis,Enaaakkk ?? diatas, klik pada tombol. Mie hijau dari jus sawi, dan ekonomis pakai putih telur, sisa putih telur bikin mie aja. Kenyal dan juga enak, seperti mie indomie. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie telur sawi hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi