Resep: Sago mangga

Sago mangga. KOMPAS.com - Mangga merupakan salah satu buah yang bisa dengan mudah didapatkan di Indonesia. Selain nikmat dimakan langsung atau dirujak, mangga juga bisa dikreasikan menjadi makanan penutup. Chef Sularno dari Atria Hotel Gading Serpong berbagi resep untuk membuat Mango Sago, hidangan penutup yang mengunakan mangga dan sagu mutiara sebagai bahan utama.

Sago mangga Mango Sago merupakan salah satu dessert olahan mangga yang kini tengah viral. Perpaduan rasa creamy dan segarnya buah dapat terasa dalam satu hidangan. Lihat juga resep Mango Sago, Sago mango 🥭 enak lainnya. Anda dapat mengolah Sago mangga dengan 12 bahan and 12 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Bahan-bahan dari Sago mangga :

  1. Sediakan Bahan jelly:.
  2. Siapkan 1 bgkus nutrijel mangga.
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 500 ml air.
  5. Siapkan Bahan sagu mutiara: (5-30-7)metode hemat gas.
  6. Siapkan 150 gr sagu mutiara (me thailand).
  7. Sediakan 500 ml air putih.
  8. Sediakan Nata de coco (me:nutrijel kelapa).
  9. Sediakan 2 bh mangga matang,potong dadu.
  10. Siapkan 1 kaleng susu evaporasi + skm,cicip rasa.
  11. Siapkan 2 bh mangga blender halus.
  12. Siapkan Biji selasih 2sdm(rendam air panas. Mengembang, saring.

Nikmati sajian dessert mangga, Mango Sago, untuk camilan akhir pekan! Mango sago pomelo merupakan salah satu hidangan penutup autentik asal Hong Kong yang cukup terkenal sampai ke penjuru Asia. Sekilas hidangan ini nampak menggugah selera dengan warna yang memanjakan mata. Lihat juga resep Manggo Sago Dessert enak lainnya.

Cara memasak Sago mangga :

  1. Pertama kt masak jelly mangga ny dulu: tuang gula pasir dan nutrijel ke panci aduk rata dulu baru tuang air, aduk rata baru nyala api dan masak sampai mendidih. Tuang ke wadah stainless,tggu dingin bru masuk ke kulkas. Uda set baru di potong2 dadu..
  2. .
  3. Sekarang masak sagu nya pakai metode (5-30-7) menit..
  4. Masak air mendidih lalu masukan sagu mutiara ny masak selama 5menit, sambil di aduk.. lalu matikan api dan tutup panci selama 30 menit..
  5. Setelah 30 menit,nyalakan api dan masak selama 7 menit lg sambil diaduk, lalu matikan api dan tutup lagi. Tggu dingin, tiriskan. Siap dan matang...
  6. Cara penyajian:.
  7. Tuang nutrijel mangga, nata de coco, mutiara dalam mangkok..
  8. Tuang 1 kaleng susu evaporated dan skm, cicip sesuai rasa..
  9. Blender 2 bh mangga,lalu tambh 2 bh mangga yg ud potong dadu..
  10. Lalu yang terakhir tmbhkn biji selasih 2sdm rendam air panas, uda mngembang angkat dan tiriskan...
  11. .
  12. Bole di tambh es batu... siap di sajikan... yummy.. dingin lebih enakk....

Hidangan tersebut bisa menjadi salah satu cara lain untuk menikmati mangga. Selain itu, cara membuat yang praktis serta bahannya yang mudah didapat, menjadikan mango sago cocok untuk ide jualan. (Baca Juga: Mi Ayam Kekinian, Original hingga Blackpepper Patut Dicoba) Jika Anda suka mango sago berkuah, tinggal ditambah susunya. Lihat juga resep Mango Sagoo Ekonomis rasa Juara enak lainnya. AssalamuAlaikum teman-temanBerhubung lagi musim mangga kita buat dessert mangga yaa. Ini kuahnya kental dan enak banget karena kuahnya di campur jus mangga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi