Resep Mie Telur Homemade Untuk Mie Ayam

Mie Telur Homemade Untuk Mie Ayam. Lihat juga resep Mie Ayam (Mie telur/keriting) enak lainnya. Mie Telur Homemade Untuk Mie Ayam Risakti Dwiki Lorini. Campur semua bahan kering dan telur sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit..

Mie Telur Homemade Untuk Mie Ayam Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau. Namun berhubung mudah terpengaruh, saya pun mencoba bikin mie telur ala rumahan (homemade). Makanan yang diidamkan dapat tersaji dengan cepat. Anda dapat memasak Mie Telur Homemade Untuk Mie Ayam dengan 5 bahan and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie Telur Homemade Untuk Mie Ayam :

  1. Sediakan 250 gr Terigu protein tinggi (cakra).
  2. Sediakan 1 sdm munjung Sagu.
  3. Sediakan 1 butir Telur ayam.
  4. Siapkan 1 sdt Garam.
  5. Siapkan secukupnya Air.

Fungsi minyak untuk menjaga mie tidak saling menempel saat direbus. Masukkan mie telur, rebus hingga kenyal dan matang. Tiriskan, siap diolah menjadi berbagai menu. Jika ingin menyimpan mie telur, bungkus plastik atau tempatkan pada wadah plastik tertutup setelah ditaburi dengan tepung terigu agar tidak lengket.

Cara memasak Mie Telur Homemade Untuk Mie Ayam :

  1. Campur semua bahan kering dan telur sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit. Tidak ada takaran pasti untuk air karena kelembapan tepung berbeda-beda. Patokannya adonan mie itu asal lembab tidak sampai adonan menyatu karena nanti proses mengaliskan adonan dengan bantuan penggiling mie. Lihat contoh adonan digambar atas sebelah mie yang sudah digiling.
  2. Adonan yang sudah lembab digiling dengan gilingan mie. Pada proses ini dilakukan penggilingan berkali-kali sambil mengkaliskan adonan. Saya giling pipih dengan ketebalan 1 dulu sampai kalis dan betuknya rata kemudian dinaikan ketipisannya sampai angka 5 baru digiling dengan gilingan mie yang kecil..
  3. Untuk mie yang hendak langsung dikonsumsi bisa dibuat adonan agak lembab untuk memudahkan proses menggiling tapi untuk mie yang hendak disimpan saya membuat mienya agak kering biar ketika mie disimpan tidak saling menyatu lagi setelah disimpan.
  4. Begitu selesai mencetak mie langsung saya buat perporsi kira-kira 100gr untuk porsi kecil, 120gr untuk porsi sedang da 150gr untuk porsi besar. Jika hendak disimpan, simpan mie per porsi. Jangan disatukan untuk memudahkan ketika nanti hendak memasak mienya.
  5. Mie bisa disimpan dalam lemari pendingin sampai 3 hari.
  6. Selamat mencoba ^_~.

Mie ayam homemade topping ayam kecap/semur ayam mie ayam homemade topping ayam kecap/semur ayam, Memasak adalah suatu kegiatan yang menyenangkan dilakukan oleh berbagai kalangan. bukan hanya para bunda, sebagian pria juga sangat banyak yang tertarik dengan hobi ini. walaupun hanya untuk sekedar seru seruan dengan kolega atau memang sudah menjadi kegemaran dalam dirinya. tak heran dalam dunia. Mie yang paling cocok untuk mie ayam bakso ini adalah mie telur segar. Biasanya dijual dalam bentuk bundela, uraikan bundelannya sebelum dicelupkan sebentar dalam air mendidih. Itulah resep mie ayam enak dan nikmat, bunda dapat menambahkan saos, kecap dan sambal dalam penyajiannya. Selain itu bunda juga dapat berkreasi dengan telur atau pangsit goreng untuk menggugah selera.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi