Resep Mango Sago

Mango Sago. Remove sago from water when cooled. Mango sago gulaman can also be compared with buko pandan dessert, except that it is, again, creamier. Simmer until liquid has almost evaporated.

Mango Sago Anda dapat membuat Mango Sago dengan 7 bahan and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mango Sago :

  1. Siapkan 2 bh Mangga yang cukup besar.
  2. Sediakan 4 sdm Krim Kental Manis.
  3. Siapkan 4 sdm sagu mutiara (saya gunakan yang warna putih saja).
  4. Siapkan 2 sdm Gula pasir.
  5. Siapkan 200 ml santan.
  6. Siapkan Secukupnya es batu.
  7. Sediakan Secukupnya air untuk merebus sagu mutiara.

Langkah-langkah memasak Mango Sago :

  1. Rebus air sampai mendidih, masukkan sagu mutiara, rebus selama 5 menit. Matikan api, tutup panci dan diamkan selama 30 menit setelah itu rebus lagi sampai mendidih dan masak selama 7 menit sampai sagu mutiara bewarna bening. Angkat dan bilas. Rebus kembali sagu mutiara dengan gula dan santan dengan api kecil sampai gula larut dan santan mendidih, sisihkan..
  2. Potong bagian pinggir mangga setebal 1 cm lalu sisihkan untuk dibuat menjadi bunga. Jus sisa mangga dengan krim kental manis dan es batu, bisa ditambah sedikit air bila suka jus yang lebih encer. Tuang jus ke dalam gelas dan beri sagu mutiara diatasnya..
  3. Potongan bagian pinggir mangga diiris serong tipis-tipis lalu pipihkan potongan mangga sampai memanjang setelah itu tekuk potongan mangga sampai membentuk bunga, letakkan bunga di atas sagu mutiara. Simpan Manggo Sago di lemari pendingin dan sajikan dingin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi