Resep: Panna Cotta dengan Saus Stroberi dan Jamur Kuping

Panna Cotta dengan Saus Stroberi dan Jamur Kuping. Resep Panna Cotta dengan Saus Stroberi dan Jamur Kuping. Saus stroberi yang saya buat dicampur dengan jamur kuping karena saya iseng hehe. Jamur kupingnya tambahan saja, mau pakai atau tidak ngga masalah.

Panna Cotta dengan Saus Stroberi dan Jamur Kuping Bunda ingin coba membuat panna cotta strawberry untuk dessert? Ikuti resep yang sudah HaiBunda rangkumkan ini ya. Cara Membuat Panna Cotta Saus Stroberi: Rebus krim cair, susu cair, gula pasir, agar-agar/jeli bubuk, dan vanili bubuk sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Anda dapat mengolah Panna Cotta dengan Saus Stroberi dan Jamur Kuping dengan 11 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Panna Cotta dengan Saus Stroberi dan Jamur Kuping :

  1. Siapkan 250 ml whipping cream.
  2. Sediakan 100 ml susu.
  3. Siapkan 3 1/2 gr bubuk jelly.
  4. Siapkan 50 gr gula pasir.
  5. Sediakan sedikit vanili.
  6. Siapkan 🍓Bahan Saus Stroberi🍓.
  7. Sediakan 100 gr stroberi.
  8. Sediakan 25 gr jamur kuping rebus diiris kecil-kecil.
  9. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  10. Siapkan 1 sdm air lemon.
  11. Siapkan sesuai selera gula.

Letakkan gelas dengan disangga salah satu sisinya agar miring. Tuang panna cotta ke gelas puding yang dimiringkan, lalu masukkan ke dalam lemari es sampai padat dan dingin. Masukkan bubuk agar-agar ke dalam air dingin, aduk hingga tercampur rata. Resep Panna Cotta Saus Stroberi Lembut Tanpa Gelatin: Anda bisa membuat panna cotta sendiri dengan bahan agar-agar sebagai pengganti gelatin.

Langkah-langkah memasak Panna Cotta dengan Saus Stroberi dan Jamur Kuping :

  1. Campur dan aduk susu dengan bubuk jelly di wadah..
  2. Di atas api kecil masak whipping cream dan gula sambil terus diaduk hingga mendidih..
  3. Tambahkan campuran susu dan jelly ke campuran whipping cream, aduk terus sampai mendidih lagi..
  4. Matikan kompor dan tuang adonan panna cotta ke wadah yang telah disiapkan. Sembari menunggu agak dingin, buat saus stroberi..
  5. Blender stroberi dan jamur kuping hingga halus. Tuang ke panci dan masak dengan api kecil. Tambahkan gula, maizena, dan air lemon, aduk hingga mengental..
  6. Tuang saus stroberi ke atas panna cotta. Tunggu hingga panna cotta mencapai suhu ruang kemudian masukkan ke kulkas semalaman. Keesokan hari panna cotta dingin dan lembut siap dihidangkan..

Berikut ini resepnya yang bisa Anda coba. Resep Gyudon ala Yoshinoya tanpa Mirin dan Dashi. Di sini saya tambahkan jamur tiram dan telor mata sapi, nikmat! Selamat mencoba☺ Resep panna cotta tanpa gelatin ini rupanya gampang banget ditemui dari pencarian google. Membuat jamur krispy: campur tepung, cacahan bawang merah, bawang putih, garam, gula, dan merica, lalu tambahkan air secukupnya hingga agak cair sebagai tepung celupan jamur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi