Resep Panekuk Mie Telur Keju

Panekuk Mie Telur Keju. Lihat juga resep Panekuk Queker Out enak lainnya. Mantep dicoba buat Sarapan sih ini.. @hobinyemilenak cocoknya lihat di @resepmasak . Lihat juga resep Mie susu telur keju (misuteju) enak lainnya.

Panekuk Mie Telur Keju Masukkan Indomie Goreng Rendang, masak hingga matang. Tambahkan kerupuk, lalu bumbui dengan gula garam, lada, penyedap, serta bumbu mie instan. Lihat juga resep Telur Dadar Keju enak lainnya. Anda dapat memasak Panekuk Mie Telur Keju dengan 9 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Panekuk Mie Telur Keju :

  1. Sediakan 1 keping mie kuning (sy pakai merk Kijang.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 1/2 bagian keju.
  4. Siapkan 2 butir telur ayam.
  5. Sediakan 1/2 sdm kecap asin.
  6. Siapkan 1/2 sdm kecap ikan.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.
  8. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  9. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.

Panekuk (bahasa Belanda: pannenkoek, bahasa Inggris: pancake) adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Bahan-bahan dicampur dengan air membentuk adonan kental yang digoreng di atas wajan datar yang diolesi sedikit minyak. Setelah matang, panekuk bisa dihidangkan sewaktu masih hangat atau setelah dingin. Kue ini dimakan dengan tambahan mentega dan sirup mapel, selai.

Cara memasak Panekuk Mie Telur Keju :

  1. Siapkan semua bahan. Iris kecil-kecil mie kuning yang sudah direbus, pasra/parut kasar wortel dan keju..
  2. Campur semua bahan..
  3. Panaskan cetakan (saya pakai cetakan yang berbagai bentuk) tapi saya ambil yang bentuk bulatnya saja. Olesi dengan minyak. Masukan adonan hingga 3/4 bagian, masak menggunakan api kecil. Bila sudah hampir matang, balik secara perlahan, tunggu sebentar hingga panekuk matang merata..
  4. Angkat dan sajikan selagi panas. Bisa dinikmati polosan, atau lebih nikmat bila diberi cocolan saus tomat atau sambal... 👌.

Cara Membuat Omelet Keju Untuk Sarapan - Halo Bunda ketemu lagi di Dapur Doyan Resep ya 🙂 Untuk resep hari ini saya akan memberikan salah satu menu sarapan yang gampang dan praktis sekali di buat. Yup, omelet Bun. pastinya sudah tidak asing lagi dengan kreasi dari telur dadar yang satu ini bukan? DAPUR KOSAN SULTAN BERAKSI KEMBALIInstagram Tim Ayo Makanhttps://www.instagram.com/gerrygirianza/https://www.instagram.com/ilhamnoir/Alamat kalo mau kirimRaf. Rebus mie telur sebentar saja, hanya setengah matang atau supaya mie tidak keras lagi sehingga bisa dibentuk, tiriskan. Dalam wadah, campur kocokan telur dengan bawang putih dan bawang merah yang dihaluskan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi