Resep Mie Telur Homemade

Mie Telur Homemade. Namun berhubung mudah terpengaruh, saya pun mencoba bikin mie telur ala rumahan (homemade). Semua bermula saat kami sekeluarga makan di sebuah restoran bakmi terkenal di Jakarta. Lihat juga resep Mie Telur Homemade enak lainnya.

Mie Telur Homemade Lihat juga resep Mie homemade serbaguna enak lainnya. MIE TELUR/MIE BASAH HOMEMADE By: Wawa wiati. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Anda dapat mengolah Mie Telur Homemade dengan 5 bahan and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie Telur Homemade :

  1. Sediakan 500 gram tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 3 butir telur ayam.
  3. Siapkan 70 gr tepung sagu.
  4. Sediakan 1 sdm garam.
  5. Siapkan 150 ml air.

Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Jika kamu sedang mencari mie telur homemade, maka anda berada di halaman yang tepat. Kami menyediakan aneka mie telur homemade yang bisa anda pesan online.

Cara memasak Mie Telur Homemade :

  1. Siapkan wadah. Campurkan tepung terigu, tepung sagu, telur dan garam..
  2. Tuang air sedikit demi sedikit, uleni sampai adonan mie kalis..
  3. Bagi menjadi beberapa bagian..
  4. Ambil satu bagian, gilas atau pipihkan sampai adonan tipis lalu masukkan ke alat penggilingan mie. Giling mie sampai tipis dan mulus. Taburkan tepung sagu jika terasa agak lengket. Lalu masukkan ke pemotong mie. Lakukan sampai habis..
  5. Penyimpanan : jika tidak langsung habis, simpan mie di freezer langsung setelah digiling. Tempatkan di kotak kedap udara yang sudah dialasi tisu dapur. Jika ingin dipakai bisa langsung direbus tanpa proses thawing terlebih dahulu..
  6. Catatan : - saya pakai penggilingan manual ya..jadi tidak bisa langsung semua adonan, jadi saya bagi dulu. - Untuk ketipisan mie bisa diatur sesuai selera ya....

Kami mengirim paket mie telur homemade melalui berbagai ekspedisi, misalnya JNE, JNT, POS, dll. Cocok untuk diolah menjadi mie ayam, atau mie rebus biasa dan lainnya. HOMEMADE MIE TELUR HIJAU (PAKE SAWI) by: @maccby_kitchen. Entah kenapa kepikiran Mulu untuk buat mie sendiri. Kali ini buat mie warna pink, pink-nya dr buah naga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi