Resep: Mie Telor Sayur

Mie Telor Sayur. Lihat juga resep Mie Telor Sayur enak lainnya. Kekayaan budaya yang sangat banyak di Indonesia juga di ikuti kekayaan makanan yang beragam dengan berbagai bentuk dari masakan yang manis,pedas dan enak. Karasteristik makanan Nusantara mie goreng telor sayur yang penuh dengan rempah memberikan kesan tersendiri bahkan untuk turis yang berkunjung.

Mie Telor Sayur Lihat juga resep Telor dadar sayur ide sarapan simpel enak lainnya. Lihat juga resep Mie Telur Goreng campur kol dan cabai hijau enak lainnya. Selain dibuat versi originalnya, sekarang mie telur sudah banyak dimodifikasi. Anda dapat membuat Mie Telor Sayur dengan 12 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie Telor Sayur :

  1. Sediakan 1 bungkus mie telor (aku mi burung dara pipih).
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan Sesuai selera kol.
  4. Sediakan 1-2 buah sosis.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Sediakan 1 buah kemiri.
  8. Sediakan 2 tangkai seledri.
  9. Sediakan 2 helai daun bawang.
  10. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang.
  11. Siapkan Secukupnya lada, garam, gula.
  12. Siapkan optional Bawang goreng/.

Entah jadi mie bayam, mie wortel, atau aneka mie sayur berwarna-warni. Kalau ingin buat yang seperti itu, anda bisa mengganti air putih dengan sari sayur. Mie sayur organik buatan rumah ini bisa kamu sajikan ala mi instan varian goreng maupun rebus. Kamu juga bisa menambahkan telur, sayuran lain, bawang goreng atau bakso sebagai topping di atasnya.

Cara memasak Mie Telor Sayur :

  1. Rendam mie dengan air panas, tiriskan. (atau bisa tdk dipanaskan dulu, nanti langsung dimasukan setelah bumbu & air : tahap no 5).
  2. Potong sayuran, sosis, dan bumbu yang tidak diulek.
  3. Ulek bumbu halus (lada, aku pkai yg sudah dihaluskan) kemudian tumis sampai harum, setelah itu masukkan daun bawang dan tomat tumis lagi hingga layu.
  4. Tambahkan secukupnya air, garam, gula, masukkan sosis dan wortel samai wortel agak layu, kemudian masukkan kol. (kalau mie tidak di rendam air panas dulu, air agak banyak).
  5. Masukkan mie (mie yg tidak di rendam air panas dulu sebelumnya juga dimasukan di tahap ini) kemudian campur rata, koreksi rasa, bisa ditambah lagi lada bubuk sesuai selera. Masak sampai air menyusut. Terakhir taburkan seledri dan bawang goreng. Sajikan :).

Fimela.com, Jakarta Jika kamu pernah melihat orang berjualan mie telor di pasar, mungkin kamu penasaran bagaimana cara membuat mie telor sendiri di rumah, karena sebenarnya membuat mie telor itu mudah dan hanya membutuhkan bahan sederhana. Ini dia cara membuat mie telor rumahan yang enak dan kenyal. Deskripsi : Mie sehat yang berbahan dasar daun Kelor segar dan bebas akan pestisida dipadukan dengan Tepung Singkong Ladang Lima serta bumbu alami. Masukkan mie ke dalam wadah,tuangkan kecap manis,kecap asin,saos inggris,lada bubuk. Punya mie telur di rumah dan ingin membuat mie goreng sendiri ala kaki lima yang enak?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi