Resep: Seblak Mi telur

Seblak Mi telur. Lihat juga resep Seblak mie telur kuah kental sederhana enak lainnya. Lihat juga resep Seblak Bandung (Kerupuk, Mie & Telor) enak lainnya. Cara Membuat Seblak Mie Telur yang Pedas dan Nikmat Lengkap dengan Bumbu: Haluskan terlebih dahulu bumbu yang perlu untuk dihaluskan dengan merata.

Seblak Mi telur Mie instan (Sy pakai mi dari indo mie seleraku ๐Ÿ˜‚)bkn endorse y๐Ÿ˜… • telor • Sayur sawi manis (secukupnya) • Kerupuk mentah (bebas apa aja,sesuai selera) • Baso (boleh pakai boleh tidak) • Tomat (untuk garnis biar cantik๐Ÿ˜) boleh pakai boleh engga • cabe merah • cabe setan (aku suka pedas) bisa dikurangin Itulah dia cara membuat seblak mie instan. Ingin resep seblak lain seperti resep aslinya, atau seblak ceker, atau seblak makaroni, kamu bisa cek di sini. Baca Spesial: Kumpulan Resep Seblak Enak Simpel Praktis. Anda dapat membuat Seblak Mi telur dengan 12 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Seblak Mi telur :

  1. Sediakan 1,5 keping Mi telur.
  2. Siapkan 1 butir Telur ayam.
  3. Sediakan 3 ruas jari Kencur.
  4. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  5. Sediakan 5 siung Bawang merah.
  6. Siapkan sesuai selera Rawit,.
  7. Siapkan sesuai selera Cabai merah,.
  8. Siapkan secukupnya Gula.
  9. Sediakan Garam secukupnyak.
  10. Sediakan 1-2 sdm Kecap manis.
  11. Sediakan opsional Sosis,.
  12. Sediakan opsional Sayur,.

Jika ada yang bingung, kamu bisa tanya kami. Saat turun hujan dan cuaca sedang dingin, makanan hangat dan berkuah akan terasa pas untuk disantap. Nah makanan seblak bisa jadi pilihan. Pedasnya seblak akan menghangatkan tubuh kita.

Langkah-langkah memasak Seblak Mi telur :

  1. Rebus mi hingga matang, jangan terlalu lembek. Tiriskan.
  2. Haluskan bawang, kencur dan cabai..
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan sosis, telur, orak arik sebentar, lalu masukkan air untuk kuah. Tambahkan gula, garam, kecap manis. Koreksi rasa..
  4. Masukkan mi dan sayuran. Aduk rata. Sudah jadiiii.

Kemudian seblak khas Bandung disajikan dengan telur atau tambahan spesial lainnya. Sekarang ini seblak berkembang dengan berbagai varian yang mengunggah selera. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Seblak adalah panganan khas Bandung yang memiliki cita rasa gurih pedas dengan aroma kencur yang khas. Selain berbahan dasar kerupuk rebus, seblak juga bisa dibuat dari mi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi