Resep Sagu Mangga Selasih

Sagu Mangga Selasih. Campur di mangkuk yang ukuran agak besar sagu mutiara, nutrijel mangga, nata de coco, biji selasih, susu evaporasi, kental manis. Cicip sampai rasa manisnya sesuai selera. Rendam biji selasih dengan air matang dan tunggu hingga mengembang.

Sagu Mangga Selasih Setelah jelly mengeras, serut. ⇔Penyajian : siapkan mangkok saji, masukkan buah mangga, biji selasih, dan sagu mutiara secukupnya. ⇔Lantas tambahkan santan, gula merah sisir, susu kental manis, dan juga batu es Itulah bunda dan sis cantik aneka resep minuman segar rumahan yang bisa anda bikin sendiri di rumah untuk menu hidangan keluarga sederhana murah meriah. Assalamualaikum Wr Wb Ini entry kedua untuk semarak serba kuning kuning. Mango sago ini resep andalan saya untuk jualan. Anda dapat memasak Sagu Mangga Selasih dengan 8 bahan and 9 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Sagu Mangga Selasih :

  1. Siapkan 1 bungkus nutrijel rasa mangga.
  2. Siapkan 100 gram Gula pasir.
  3. Siapkan 100 gram sagu mutiara.
  4. Sediakan 3 buah mangga.
  5. Siapkan 1 sdm biji selasih.
  6. Sediakan 1 kaleng susu evaporated.
  7. Sediakan Secukupnya SKM.
  8. Sediakan secukupnya Air.

Saya memakai mangga gadung yang matang. #GAKuningKenanganKu #Semarak_GAKuningKenanganKu #cookpadcommunity_surabaya #tidaksekedarmemasak. Kemudian campur dengan jelly, sagu mutiara, biji selasih, susu evaporasi, dan susu kental manis menjadi satu, aduk sampai merata. Boleh di tambahkan dengan es batu jika ingin di nikmati langsung. Sisihkan; Campur sagu mutiara, jeli dan selasih ke dalam wadah besar.

Cara memasak Sagu Mangga Selasih :

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Masak nutrijel sesuai petunjuk.
  3. Sambil menunggu nutrijel mengeras, masak sagu mutiara dengan mendidihkan air terlebih dulu. Masukan sagu mutiara. Masak selama 5 menit, matikan api, tutup.biarkN 30 menit. Tambahkan air, masak lagi sampai bening. Tiriskan, rendam dengan air dingin. Tiriskan lagi.
  4. Rendam biji selasih dengan air panas, tiriskan.
  5. Kupas mangga, setengah bagian dipotong dadu, sebagian lagi di blender.
  6. Jika agar agar nutrijel sudah mengeras, potong dadu kecil.
  7. Dalam wadah masukan jus mangga, susu evaporated, SKM. Aduk.
  8. Masukan mangga, agar. Agar agar sagu mutiara dan selasih...aduk aduk.
  9. Sago mangga selasih siap disajikan. Beri toping mangga di atasnya. Dimasukan ke dalam kulkas terlebih dulu lebih seger....

Tuang susu evaporasi dan susu kental manis. Tuang mangga yang sudah dihaluskan ke dalam wadah cup, lalu tuang campuran sagu mutiara, jeli dan lain-lain perlahan-lahan. BAHAN-BAHAN: Cendol gula merah; Ais; Mangga Harum Manis (kalau tak ada jenis tu, mangga biasa pun boelh asalkan sedap) CARA MEMASAK: Beli cendol gula merah dan masukkan ke dalam bekas bersesuaian. Campurkan mangga ke dalam cendol bersama ais. Mie Sagu khas Riau biasa disajikan dengan tauge, irisan ayam, taburan bawang goreng dan seledri, tauge, dan ikan teri sambal goreng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi