Resep Mie Telur Buah Bit

Mie Telur Buah Bit. Mie Telur Buah Bit Merra Bawati Banyumas, Jawa Tengah. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. Lihat juga resep Telur Bit Merah enak lainnya.

Mie Telur Buah Bit Mie telor sangat digemari banyak orang sehingga banya cara membuat mie telor agar menjadi enak dan spesial. artikel kumpulan aneka resep dasar ini memuat bagaimana cara membuat mie telor kuah, cara membuat mie telor goreng pedas, cara membuat mie telor yang enak dan sederhana, manfaat dan bahaya mengkonsumsi mie instan Dengan mengonsumsi buah bit, maka tubuh akan mendetoksifikasi racun di dalam hati berkat kandungan betaine dalam buah beet. Buah bit mengandung serat dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Mi instan merupakan makanan yang populer dan disukai hampir semua orang. Anda dapat mengolah Mie Telur Buah Bit dengan 6 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie Telur Buah Bit :

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 1 butir telur ukuran besar.
  3. Siapkan 1 sdt garam halus.
  4. Sediakan 50 ml sari buah bit.
  5. Siapkan 1 sdm minyak kelapa.
  6. Sediakan Secukupnya tepung tapioka untuk taburan.

Namun, ada pula orang-orang yang menghindarinya, seperti para vegetarian. Selain vegetarian, orang yang sedang berdiet juga menahan diri untuk tidak mengonsumsi mi instan. Belakangan ini, beberapa produk yang diklaim aman untuk diet dan vegetarian dapat ditemukan di pasaran. Mie Buah Bit; Baso Yen juga memproduksi mie sayuran yang dicampur dengan pewarna alami sayuran, salah satunya adalah mie bit yang membuat warna menjadi ungu.

Cara memasak Mie Telur Buah Bit :

  1. Sari Buah Bit: kupas buah bit lalu potong kecil-kecil (saya pakai buah bit ukuran kecil, berat setelah dikupas 87 gr). Tambahkan 50 ml air lalu blender hingga halus, saring. Ambil air sari buah bit sebanyak 50 ml saja (sesuai kebutuhan ya bisa kurang bisa lebih)..
  2. Siapkan mangkuk/baskom, masukkan tepung terigu dan garam, aduk rata. Tambahkan telur, minyak, dan sari buah bit sedikit demi sedikit. Aduk rata lalu uleni hingga kalis, bulatkan. Tutup adonan dengan kain bersih dan biarkan selama 15 menit..
  3. Potong adonan menjadi 2 bagian..
  4. Ambil 1 bagian adonan lalu giling adonan menggunakan penggiling mie mulai dari ukuran paling besar hingga tipis (ketebalan akhir sesuai selera ya, saya sampai nomor 5), sambil di taburi tepung tapioka supaya tidak lengket. Potong adonan mie..
  5. Rebus dalam air mendidih yang di kasih sedikit minyak hingga matang. Angkat dan tiriskan lalu tuangkan sedikit minyak sayur kedalam mie yang telah di rebus supaya mie tidak menempel antara satu sama lain..
  6. Mie siap digunakan. Ini satu resep jadi 4 porsi ya, sisanya saya taruh dalam wadah kedap udara lalu simpan di kulkas..

Mie Buah Naga; Selain mie buah bit, Baso Yen juga memilki mie ungu dari buah naga yang juga menghasilkan warna ungu pada mie. Rasanya dan khasiatya tentu berbeda dengan mie lainnya. Mie jenis mie lidi atau mie hokkian atau mie telur jadi bahan utama mie Jawa. Kadang dicampur dengan mie putih atau bihun. Kenyal mulur mie lidi bikin racikan mie Jawa makin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi