Resep Mie Telor Fresh (home made)

Mie Telor Fresh (home made). Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya. Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur. Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau.

Mie Telor Fresh (home made) Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Anda dapat membuat Mie Telor Fresh (home made) dengan 4 bumbu and 9 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Mie Telor Fresh (home made) :

  1. Siapkan 500 gram Tepung terigu protein tinggi.
  2. Sediakan 4 butir telor kocok lepas.
  3. Siapkan Sejumput garam.
  4. Sediakan Tepung tapioka secukupnya untuk melumuri adonan yg sudah di pipihkan.

Membuat mie sendiri di rumah jadi salah satu alternatif yang bisa kamu ambil. Gak cuma lebih sehat, kamu juga akan lebiih hemat, karena mie bisa bertahan hingga beberapa hari. Kamu yang gak punya alat penggiling dan cetakan pasta pun bisa mempraktikkan resep dan cara membuat mie homemade ini! Lihat juga resep Tumis Sawi Putih & Telur bebek enak lainnya.

Cara memasak Mie Telor Fresh (home made) :

  1. Masukkan tepung terigu dan garam ke baskon dan aduk rata.
  2. Pecahkan telor dan kocok lepas.
  3. Masukkan ke campuran tepung yang sudah di aduk dengan garam sedikit demi sedikit. Dan ulenin adonan sampe rata kurang lebih 15 menit. (Ulenin nya tidak udah sampe kalis ya).
  4. Jika sudah tercampur rata sebelum dicetak diakan kurang lebih 15 menit..
  5. Ambil adonan segenggam kecil dan mulai di cetak ato di pipihkan. Dimulai dari no 1 trus no 5 dan terakhir no 8 (disesuaikan dengan cetakan nya) yang terkahir cari yg setipis mungkin. Lakukan sampe habis.
  6. Jgn lupa setelah tipis ditaburi tepung tapioka biar ndk lengket satu sama yg laen.
  7. Setelah di pipihkan smua masukkan ke penggilingan mie yang sesuai dengan pilihan.
  8. Jika sudah berbentuk mie taburin tepung tapioka biar tidak lengket. Jika tidak dimasak bisa di pisah perporsi dan dimasukkan ke plastik dan dimasukkan ke kulkas. Ini bisa bertahan 1 minggu. Jgn sampe kena air ya....
  9. Siap di olah.... sebelum di olsh pastikan mie nya direbus terlebih dahulu. Masukkan air dan tamhah minyak goreng secukupnya. Masukkan mie kurang lebih 3 menit dan tiris kan. Mie siap di olah... bisa buat mie ayam ato mie goreng...

GRADE S / Bakmi Mentah / Ramen / Fresh Noodle / Bakmi Mentah. Ada banyak cara menikmati mie instan daripada hanya direbus atau di goreng dan dimakan begitu saja. Salah satunya adalah dengan mengolahnya mie tersebut menjadi camilan. Mengolah mie instan menjadi martabak mini yang endus sehingga bisa jadi camilan keluarga. Lihat juga resep Lomie Selatpanjang Vegan alaMetut 👩‍🍳 enak lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi