Resep Mi Telur Homemade

Mi Telur Homemade. Lihat juga resep Mie telur homemade enak lainnya. Anda bisa membuat mi telur homemade dengan mudah dan praktis. Bahkan, jika menggunakan resep dan bahan yang tepat, mi telur yang dibuat bisa memiliki tekstur kenyal dan enak.

Mi Telur Homemade Akhirnya untuk kesekian kali, bikin mi telur rumahan, yg kmrn mi hijau dan merah. Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya. mi homemade mi telur pedas Resep 'mi telur' paling teruji. Beet root noodle (Mie telur ekstrak umbi bit) Suka banget sama mie. Anda dapat membuat Mi Telur Homemade dengan 4 bumbu and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mi Telur Homemade :

  1. Siapkan 250 gr Tepung terigu (cakra).
  2. Siapkan 1 btr Telur.
  3. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  4. Siapkan secukupnya Air.

Bakmie telur udang (Bakwan mie telur udang) Membuat mie telur homemade memang tak mudah. Selain kurang praktis, bahan-bahannya juga tak lebih murah ketimbang beli versi instannya. Namun, mie telur homemade pastinya punya kualitas sendiri dan gizinya lebih terjamin. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Langkah-langkah memasak Mi Telur Homemade :

  1. Taruh terigu di telenan/baskom. Buat lubang di tengahnya. Masukkan telur dan garam..
  2. Uleni dgn tangan sampai bisa dibentuk bola..
  3. Pipihkan dengan rolling pin sampai tipis. Alasi telenan dgn terigu agar tdk lengket..
  4. Lipat adonan dgn setiap lipatannya ditaburi terigu..
  5. Potong2 tipis adonan dengan pisau..
  6. Pisah2kan mi yh sdh dipotong dan ditaburi banyak terigu agar tdk lengket..
  7. Gulung2 per porsi dan masukkan ke wadah kedap udara. Mi bisa tahan di dlm kulkas sampai 2 minggu..

Mie telur homemade yang aku buat ini.pakai campuran sedikit tepung sagu juga.jadi hasilnya lebih kenyal.enak dan empuknya pas.pulen gitu pas di masak. Mi sudah siap untuk digunakan sama ada untuk buat mi sup, mee kicap, mi goreng dan pelbagai resepi lagi. Mi telur sedap dimakan begitu saja. Yang penting mi ini lebih sihat dan terjamin kebersihannya kerana kita yang membuatnya sendiri. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi