Resep: Mie telur orak arik

Mie telur orak arik. Tambahkan sawi dan kol, masak sampai layu. Lihat juga resep Cireng isi orak arik telor ayam enak lainnya. Tambahlan air (sesuai selera) Tunggu sampai air mendidih.

Mie telur orak arik Rebus mie kuning hingga empuk, angkat tiriskan. Goreng telur orak-arik, matikan api sisihkan. Tumis bumbu bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan hingga harum matang, masukkan kol, cabai rawit, dan daun bawang. Anda dapat mengolah Mie telur orak arik dengan 17 bumbu and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie telur orak arik :

  1. Sediakan 1 butir telur.
  2. Sediakan 2/200 gr biji mie telur/mie burung dara.
  3. Sediakan 2 helai daun bawang.
  4. Siapkan Bumbu alus.
  5. Sediakan 3 biji bawang merah indo.
  6. Sediakan 5 biji bawang putih.
  7. Siapkan 5 biji rawit.
  8. Sediakan 1 kemiri.
  9. Siapkan Tambhan.
  10. Sediakan 1 buah tomat ukuran kecil..potong kasar.
  11. Siapkan 1 SDM saori.
  12. Siapkan 1 SDM minyak wijen.
  13. Sediakan 1/2 garem.
  14. Siapkan 1/2 SDM rebon.
  15. Sediakan 1/4 micin (optional).
  16. Siapkan 5 SDM kecap manis.
  17. Siapkan 1/3 sdt lada.

Bumbui dengan kecap manis, garam, dan merica secukupnya. Makanan adalah warisan budaya yang setidaknya kita jaga karena setiap area memiliki ciri tersendiri, walaupun namanya sama tetapi rasa dan tekstur yang berbeda, seperti mie goreng telur orak arik yang kami contohkan berikut mungkin di kampung anda berbeda cara memasaknya. Mie goreng super pedas campur telur orak-arik. Masakan adalah warisan budaya yang harus kita jaga karena setiap area memiliki ciri tersendiri, walaupun namanya sama tetapi rasa dan tekstur yang berbeda, seperti mie goreng super pedas campur telur orak-arik yang kami contohkan berikut mungkin di area anda berbeda cara memasaknya.

Cara memasak Mie telur orak arik :

  1. Siapkan bumbu Alus..kmdian blender semua..sisihkan..siap rebus mie..saya pakai 2 biji mie ni.
  2. Rebus mie sampai Mateng.. sambil nunggu Mateng kita tumis bumbuny biar cepet ya...
  3. Panas kan wajan..masukan minyak..masukan telur dlu,kasih sdkit garem..orak Arik angkat sisihkan..taro minyak lg 👉tumis bumbu sampe harum..masukan rebon..Saori..minyak wijen.. jngn lupa daun bawang..👉masukan mie yg sudah mateng..👉masukan telur,kecap..garem..lada..micin.. jngn lupa cek rasa..kalo kurang apa tambhin.

Siapa disini yang pola makannya ketogenic atau Low Carbo seperti DEBM?? Nah ini menu makan siang yang praktis, udah ada sayur sebagai sumber serat dan vitamin serta telur sebagai sumber protein hewani 😊 Saya sering buat sayur ini, masak mudah dan cepat 😁. Gurihnya Mie Goreng Kornet Telur Orak Arik saat ini bisa Kamu nikmati dengan membuat tanpa keluar rumah. Kabar baiknya, di situs ini Anda bisa menemukan Resep dan Cara Memasak Mie Goreng Kornet Telur Orak Arik Bikin Ngiler. Resep Orak Arik Brokoli Wortel Telur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi