Resep Mie Telur Kangkung

Mie Telur Kangkung. ID - Olahan mie memang tidak pernah ada habisnya, selalu menggoda dan menggugah selera. KOMPAS.com - Mi kangkung merupakan makanan peranakan yang terkenal memiliki kuah berwarna cokelat dengan rasa gurih dan manis. Kenikmatan mi kangkung ada pada kuah kaldunya, sehingga tak heran bahan kuah kaldunya terbilang banyak.

Mie Telur Kangkung Bagi anda yang bingung ingin membuat makanan yang spesial untuk keluarga. Disini kita akan sedikit berbagi info tentang bagaimana cara membuat resep mie kangkung yang dijamin mudah, murah, meriah dan menyenangkan. Karena dengan bahan mie kita berfikir ah, paling juga mie goreng, mie rebus dan itu kita sudah bosan , maka dari itukita akan mencoba dengan. Anda dapat membuat Mie Telur Kangkung dengan 13 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie Telur Kangkung :

  1. Sediakan 1 Ikat Kangkung.
  2. Sediakan 2 Butir Telur.
  3. Sediakan 1 Batang Bawang Daun.
  4. Siapkan 1/2 Air.
  5. Siapkan Sedikit Minyak.
  6. Sediakan 1 Sendok Garam.
  7. Sediakan 1 Sendok Gula.
  8. Sediakan 1 Bungkus Mie.
  9. Siapkan 1/2 Lemon.
  10. Siapkan Bumbu Halus.
  11. Siapkan 2 Siung Bawang Putih.
  12. Siapkan 3 Siung Bawang Merah.
  13. Sediakan 2 Butir Kemiri.

Kangkung mudah ditemukan, menyehatkan, harganya pun ramah dikantong. Orang Indonesia biasanya mengolah kangkung dengan cara ditumis. Nah, buat kamu yang ingin mengolah kangkung jadi sajian spesial. Cobalah lima resep olahan kangkung yang sederhana namun nendang di lidah yang nikmat di bawah ini.

Langkah-langkah memasak Mie Telur Kangkung :

  1. Siapkan bahan. Gunting kangkung dan cuci bersih. Iris bawang daun dan cuci bersih..
  2. Ulek bumbu halus. Masak air hingga mendidih masukkan mie tunggu sampai matang. Nyalakan kompor panaskan minyak tumis bumbu ulek..
  3. Masukkan air dan kangkung tunggu sampai layu. Baru masukkan mie dan telur, garam dan gula..
  4. Aduk rata dan test rasa. Matikan kompor siapkan piring saji. Lalu siap untuk di santap..

Kangkung petikkin cuci bersih • Mie telur. Di dalam resep ini sudah terdapat mie sebagai sumber karbohidrat, kangkung sebagai sumber serat, vitamin dan mineral, udang serta daging sapi sebagai sumber protein. Menurut saya mirip-mirip dengan mie ayam hanya saja mie kangkung biasanya disajikan dengan kuah kental yang banyak dan diberi kucuran jeruk nipis, sehingga rasanya asam segar. Tumis mie telor atau mie telur goreng bisa jadi sebuah menu yang wajib dihadirkan pada saat seseorang bertambah usia atau berulang tahun. Menu pokok ini seringkali dibeli di restoran terkenal yang menyajikan menu andalan tumis mie telor mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi