Resep: Mie telor hijau

Mie telor hijau. Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya. RESEP MIE HIJAU HOMEMADE enak kenyal CR COOK. Cara buat mie basah kenyal untuk mie ayam.

Mie telor hijau Cara Membuat Mie Telor Goreng yang Lezat. Jadi kangen deh makan mie telur goreng, coba buat sendiri aahhh, tapi yang simpel, mudah dan cepat trus hasilnya jangan ditanya. Pokoknya dijamin deh selalu dapat pujian dari suami tercinta, bagi yang udah bersuami, yang belum bakal bakal dipuji calon mertua deh. Anda dapat memasak Mie telor hijau dengan 4 bahan and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie telor hijau :

  1. Sediakan Bahan mie hijau : - 250 gr tepung terigu - 1 sdm tepung sagu - 1.
  2. Siapkan 1 butir telur ayam.
  3. Siapkan 250 gr sawi hijau diblend brsm sedikit air.
  4. Sediakan ambil sari sawi hijau 50ml (jika kurang bisa ditambah).

Cara Membuat Mie Hijau yang Sehat dan Lezat Apakah anda pernah melihat atau bahkan memakan Mie Hijau ? Pasti anda penasaran bagaimana kira-kira cara membuatnya ya. Dengan maraknya bahan mie yang penuh dengan pengawet, pengenyal, dan bahkan pewarna makanan yang bisa meracuni tubuh, maka mari kita sama-sama mencoba penemuan baru yaitu membuat Mie. Jual Mie Lebar (Hijau) Mie Telur Spesial Kemudi

Cara memasak Mie telor hijau :

  1. Letakkan terigu dalam wadah, masukkan garam. Tambahkan tepung sagu, aduk hingga rata. Sisihkan..
  2. Ambil sari sawi hijau, masukkan telur ayam, aduk hingga rata..
  3. Tuang campuran sawi hijau sedikit-sedikit ke dalam tepung terigu sambil diaduk hingga rata..
  4. Masukkan adonan dalam gilingan mie, giling terlebih dahulu dengan nomor yang besar berulang-ulang sampai halus. Sesekali beri tepung sagu. Kecilkan nomor gilingan sampai sesuai dengan ketebalan yang diinginkan..
  5. Cetak adonan mie hijau dengan cetakan sesuai selera. Bisa berbentuk bulat maupun pipih..
  6. Adonan mie siap digunakan (bisa disimpan dikulkas yaa jika ingin dimaska nanti).

Rebus mie telur hingga matang, tiriskan dan tuang sedikit minyak, aduk rata agar mie tidak menempel satu sama lain. Tumis bawang dan kemiri yang sudah dihaluskan hingga harum. Masukkan sosis dan tumis hingga sosis matang. Masukkan sawi dan kol, masak hingga layu. Tumis mie telor atau mie telur goreng bisa jadi sebuah menu yang wajib dihadirkan pada saat seseorang bertambah usia atau berulang tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi