Resep: Mie Telur Kuah

Mie Telur Kuah. Lihat juga resep Mie Telor Hot Jeletot Kuah enak lainnya. Food Truck $ $$$ Jakarta Barat. Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya.

Mie Telur Kuah Dapatkan Mie Telur Hanya Di Blibli Mie Kuah Telur Pedas 🍜 Sedang mencari inspirasi resep mie kuah telur pedas 🍜 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Anda dapat mengolah Mie Telur Kuah dengan 8 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie Telur Kuah :

  1. Siapkan 2 buah/120gr Mie Telur.
  2. Siapkan 650 ml Air.
  3. Sediakan 1 butir Telur.
  4. Siapkan 3 biji Bawang Putih (haluskan).
  5. Siapkan 1/2 batang Daun Bawang.
  6. Sediakan 1/2 buah Tomat Besar.
  7. Sediakan 2 sdm Kecap.
  8. Siapkan 1 sdt Garam.

Padahal mie kuah telur pedas 🍜 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa. Selain itu, ciri khas dari mie godog yaitu pada suwiran daging ayam kampung dan telur yang direbus bersama kaldu kuah mie saat dimasak. Untuk membuatnya, pertama tumis bawang putih, kemiri, dan bawang merah yang sudah dihaluskan.

Cara memasak Mie Telur Kuah :

  1. Masukkan mie telur kedalam air mendidih..
  2. Jangan lupa dibolak balik; masukkan bawang putih, kecap dan garam, aduk rata..
  3. Masukkan telur ke dalam mie sambil dikacau rata..
  4. Masukkan tomat dan daun bawang, aduk sebentar saja dan matikan kompor..
  5. Sajikan selagi hangat..

Makin nikmat jika bawang putih digeprek saja supaya sarinya keluar. Alkisah, tentang semangkuk mie kuah telor. Siang tadi, Bude Lies dalam grup whatsapp Srikoyoers (grup keluarga suamiku) memposting sebuah foto biasa tapi mampu mengembalikan aku pada ribuan hari berlalu pada suatu saat di masa kecilku. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie telur kuah pedezzz segerrr yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi