Resep: Mie Telur Goreng pakai ebi

Mie Telur Goreng pakai ebi. Mie Telur Goreng pakai ebi Fitria Masroor Indonesia. Lihat juga resep Mie goreng saus ebi porsi banyak enak lainnya. Coba praktikkan resep bihun goreng pedas.

Mie Telur Goreng pakai ebi Lihat juga resep Mie Telur Goreng enak lainnya. Mi goreng dan telur rebus merupakan salah satu makanan yang begitu diganderungi setiap lapisan masyarakat. Secara umum, memasak mi goreng dan telur rebus adalah cara memasak yang cukup mudah. Anda dapat mengolah Mie Telur Goreng pakai ebi dengan 15 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie Telur Goreng pakai ebi :

  1. Sediakan 1 bgkus mie telor.
  2. Sediakan Sayur kol (iris).
  3. Sediakan Sawi mie secukupnya (iris).
  4. Siapkan 2 telor ayam.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 2 sdm minyak makan.
  7. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  8. Sediakan Secukupnya masako ayam.
  9. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  10. Sediakan Bumbu Halus :.
  11. Siapkan 2 sdm udang ebi/rebon.
  12. Sediakan 2 cabe merah.
  13. Sediakan 2 cabe rawit.
  14. Sediakan 3 bawang putih.
  15. Sediakan 1/2 butir kemiri.

Mi cukup direbus dalam air mendidih dan menuangkan bumbunya di piring. Dalam videonya itu, akun @lapakkwe membagikan dua video saat menggoreng telur dan memasak mi instan bertabur emas. Warganet melepaskan lembaran emas tersebut dan meletakkannya di atas kuning telur. Baca Juga: Rumahnya di Kepung Banjir, Warga Semarang Malah Asyik Menikmati Mie Instan Postingan warganet masak mie instan dengan telor pakai emas.

Cara memasak Mie Telur Goreng pakai ebi :

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus.
  2. Didihkan air, rebus mie setengah matang lalu angkat, dan tiriskan, beri 2sdm minyak lalu aduk sampai rata..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukan sayur kol, aduk sampai rata lalu masukan mie nya aduk sampai semua ke campur bumbu. Lalu masukan kecap secukupnya dan aduk rata, masukan sawi nya, masukan garam, merica dan masako lalu aduk. Setelah semuanya di aduk rata lalu cicip rasa, kemudian masukan 2 telor (masukan telor dari samping wajan) lalu aduk² sampai tercampur semuanya,.
  4. Setelah semua tercampur rata lalu matikan kompor, dan sajikan bersama kerupuk dan timun😍 sesuai selera.

Mie goreng telur puyuh. foto: Instagram/@masakan_indonesiaku. Caranya : - Rebus mie lidi sampai matang, kalau pakai mie basah hanya diseduh air panas sebentar lalu. Bismillah Ibu sedang kangen makanan ini jadi buat sendiri saja deh. Porsi "me time" namanya karena memang yang doyan cuma ibu jadi cuma buat ibu πŸ˜„πŸ˜„ bahan isi seadanya di rumah yang penting ada mie dan bumbunya dibuat semirip mungkin. Mie celor adalah salah satu kuliner.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi