Resep Mie telor sayur

Mie telor sayur. Kekayaan budaya yang sangat banyak di Indonesia juga di ikuti kekayaan makanan yang beragam dengan berbagai bentuk dari masakan yang manis,pedas dan enak. Karasteristik makanan Nusantara mie goreng telor sayur yang penuh dengan rempah memberikan kesan tersendiri bahkan untuk turis yang berkunjung. Lihat juga resep Telor dadar sayur ide sarapan simpel enak lainnya.

Mie telor sayur Bening bayam mie telor salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya pasti lezat. Yuk, kita cari tahu bersama cara membuatnya dibawah ini! Selain mie instan yang sudah mengandung bumbu, mie telur yang bumbunya harus dibuat sendiri juga sering dipilih sebagi alternatif olahan mie yang lebih sehat. Anda dapat membuat Mie telor sayur dengan 13 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Mie telor sayur :

  1. Sediakan 1 bungkus mie telor.
  2. Sediakan 5 sendok makan kecap manis.
  3. Sediakan 1 sendok makan minyak sayur.
  4. Siapkan 4 buah cabe merah.
  5. Sediakan 3 buah cabe rawit(optional).
  6. Sediakan 3 siung bawang merah.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan Daun bawang.
  9. Siapkan Seledri.
  10. Sediakan 4 buah Wortel.
  11. Siapkan 1/2 kol.
  12. Sediakan Penyedap rasa.
  13. Siapkan Lada bubuk.

Mie telur mudah sekali ditemukan di warung dan toko swalayan, harganya jauh lebih murah dan porsinya lebih banyak. Meski tanpa bumbu, jangan bingung untuk mengolahnya. Mie sayur organik buatan rumah ini bisa kamu sajikan ala mi instan varian goreng maupun rebus. Kamu juga bisa menambahkan telur, sayuran lain, bawang goreng atau bakso sebagai topping di atasnya.

Langkah-langkah memasak Mie telor sayur :

  1. Rebus mie telor terlebih dahulu, tiriskan dan masukan ke dalam wadah, setelah itu campur kecap manis dan minyak sayur,aduk hinga merata..
  2. Iris semua bahan yang sudah disiapkan sesuai selera (cabe,bawang,dll).
  3. Kemudian panaskan minyak goreng di wajan, tumis semua bumbu yang sudah diiris, masukan sayuran masak hingga setengah matang..
  4. Terakhir campurkan mie nya dan penyedam rasa serta lada bubuk. Selesai mudah dan gampang.

Resep Mie Sayur untuk Anak Menyajikan makanan sehat dan bergizi seimbang untuk anak memang tantangan tersendiri bagi Bunda. Apalagi jika anak tak doyan makan sayur. Jika sudah demikian, coba resep mie sayur yang mudah dan praktis berikut yuk, Bund! Fimela.com, Jakarta Jika kamu pernah melihat orang berjualan mie telor di pasar, mungkin kamu penasaran bagaimana cara membuat mie telor sendiri di rumah, karena sebenarnya membuat mie telor itu mudah dan hanya membutuhkan bahan sederhana. Ini dia cara membuat mie telor rumahan yang enak dan kenyal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi