Resep Mie Telor Homemade

Mie Telor Homemade. Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya. Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya. Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur.

Mie Telor Homemade Lihat juga resep Mie telur Homemade enak lainnya. Cara membuat mie telor yang Lembut enak ga lengket tanpa pengawet dan bisa menjadi kulit dimsum. Mendekati ganti bulan, anak-anak terus merayu bunda minta dimasakkan mie instant. Anda dapat mengolah Mie Telor Homemade dengan 5 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Mie Telor Homemade :

  1. Sediakan 500 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 45 ml (3 sdm)- 60 ml (4 sdm) air.
  5. Sediakan 2 butir telor.

Agar tidak terus meminta mie, bunda mengajak mereka membuat sendiri Mie kesukaan mereka itu. Mencari-cari resep, tentu di cookpad yaa, dan ketemulah yang cocok. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia.

Langkah-langkah memasak Mie Telor Homemade :

  1. Siapkan bahan..
  2. Kocok lepas telor. Campur tepung, telor, minyak dan garam aduk rata, kemudian masukkan air dan minyak sedikit demi sedikit hingga adonan kalis. Kalau belum bisa kalis bisa ditambah sedikit air. Diamkan adonan selama 10 menit..
  3. Setelah 10 menit. Bagi adonan menjadi beberapa (saya bagi 5), kemudian tutup dengan plastik wrap atau serbet. Mulai menggiling dengan adonan urut sesuai pembagian. Adonan yang belum di giling tetep di tutup dengan plastik wrap/ serbet. Awali dengan gilingan nomor 1, ulangi beberapa kali hingga permukaan halus. Kemudian lakukan juga untuk adonan yang lain. Setelah semua adonan tergiling, pindahkan gilingan ke nomor 2. Lakukan untuk adonan pertama sampai selesai selesai semua adonan..
  4. Setelah semua adonan tergiling dengan gilingan nomor 2, gilingan nomor 3, gilingan nomor 4, dilanjut sampai ke gilingan nomor 5. Setelah semua adonan tergiling dengan gilingan nomor 5, taburi dengan sedikit tepung agar tidak lengket., kemudian giling dengan gilingan kecil sesuai besar mie yang diinginkan. Mie telor homemade sudah selesai di buat. Tinggal di rebus dan di sajikan sesuai kebutuhan..

Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Jika kamu sedang mencari mie telur homemade, maka anda berada di halaman yang tepat. Kami menyediakan aneka mie telur homemade yang bisa anda pesan online. Kami mengirim paket mie telur homemade melalui berbagai ekspedisi, misalnya JNE, JNT, POS, dll. Lihat juga resep Mie homemade bayam merah giling manual enak lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi