Resep: Mango Sago (Versi Santan)

Mango Sago (Versi Santan). Mango Sago merupakan salah satu dessert olahan mangga yang kini tengah viral. Perpaduan rasa creamy dan segarnya buah dapat terasa dalam satu hidangan. Jika kamu tidak suka dengan santan, bahan pembuatan bubur sagu mutiara bisa diganti dengan evaporated milk Kamu juga bisa menambahkan potongan cincau atau bulir-bulir jeruk Bali sebagai topping.

Mango Sago (Versi Santan) Dalam semangkuk mango sago pomelo, kita akan disuguhi oleh potongan buah mangga segar, sago pearl yang kenyal, dan tentunya buliran daging buah jeruk bali atau pomelo. Bila kamu ingin bahan-bahan yang lebih banyak dan segar, bisa juga ditambahi dengan potongan buah anggur. Untuk kuah sajian ini umumnya dibuat menggunakan santan dan jus mangga. Anda dapat memasak Mango Sago (Versi Santan) dengan 16 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Mango Sago (Versi Santan) :

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Sediakan 2 buah mangga harum manis.
  3. Sediakan 50 gram sagu mutiara.
  4. Siapkan 750 ml air untuk merebus sagu.
  5. Siapkan 2 SDM chia seed.
  6. Siapkan Bahan jelly :.
  7. Siapkan 1 bungkus kecil jelly rasa lecy (resep asli rasa mangga).
  8. Sediakan 75 gram Gula pasir.
  9. Siapkan 300 ml air.
  10. Sediakan Bahan kuah santan :.
  11. Sediakan 65 ml santan instan.
  12. Siapkan 250 ml air.
  13. Sediakan 2 SDM gula pasir.
  14. Sediakan 1 sachet susu kental manis.
  15. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  16. Sediakan 1/4 sdt garam.

Masukkan dalam santan tadi, kacau hingga mendidih dan pekat.(nani suka kacau guna hand whisk). Masak gula nisan dengan air sehingga gula larut. Keluarkan sagu merah tadi ke dalam bowl, tuang kuah santan dan gula melaka. Mango Sago terdiri dari beberapa lapisan yang terdiri dari puree mangga, sagu mutiara, dan potongan buah mangga.

Cara memasak Mango Sago (Versi Santan) :

  1. Pertama kita bikin jelly nya dulu. Campur semua bahan jelly, aduk² hingga jelly larut, rebus hingga mendidih. Tuang dalam wadah, dinginkan lalu iris kotak²..
  2. Didihkan air, masak sagu mutiara dengan metode 5.30.7..
  3. Campur semua bahan kuah santan, rebus dengan api kecil hingga mendidih. Dinginkan.
  4. Kupas mangga, 1 untuk di jus, satu lagi diiris kotak²..
  5. Susun mangga blender, sagu mutiara, jelly, kuah santan, irisan mangga dan chia seed. Mango sago siap dinikmati. Ini penampakan setelah diaduk. Dingin lebih nikmatšŸ¤—.

Lihat juga resep Nutrijel mangga + santan gurih gurih nikmat enak lainnya. Lihat juga resep Manggo Chia Puding Santan no gula tepung jeli diet enak lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi