Resep: Mie Telur Homemade

Mie Telur Homemade. Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya. Namun berhubung mudah terpengaruh, saya pun mencoba bikin mie telur ala rumahan (homemade). Semua bermula saat kami sekeluarga makan di sebuah restoran bakmi terkenal di Jakarta.

Mie Telur Homemade Cara membuatnya juga mudah saja.adonan cukup di aduk hingga bergumpal. Nggak perlu kawatir jika adonan nggak halus. MIE TELUR HOMEMADE, TAKARAN SENDOK Made by @novita._.sari. Anda dapat mengolah Mie Telur Homemade dengan 5 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Mie Telur Homemade :

  1. Sediakan 500 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 100 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 btr telur ukuran besar.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 200 ml air.

Jika kamu sedang mencari mie telur homemade, maka anda berada di halaman yang tepat. Kami menyediakan aneka mie telur homemade yang bisa anda pesan online. Kami mengirim paket mie telur homemade melalui berbagai ekspedisi, misalnya JNE, JNT, POS, dll. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Langkah-langkah memasak Mie Telur Homemade :

  1. Campur tepung terigu, tepung tapioka, dan garam. Masukkan dalam food processor. Tambahkan telur, lalu aduk hingga tercampur rata sambil dituangi air sedikit-sedikit. Hasil akhirnya adonan terlihat berbutir-butir ya...
  2. Bagi adonan (saya bagi 6), lalu kepal2 hingga padat dan menyatu. Tipiskan dengan rolling pin, untuk memudahkan saat digiling..
  3. Giling mulai dari ketebalan no. 1, hingga mencapai ketipisan yang diinginkan. Sambil dirapikan tepinya. Saat sudah tipis (saya sampai ketebalan no. 4 dan 5), taburi terigu tipis-tipis sebelum dipotong..
  4. Potong sesuai selera. Taburkan tepung terigu/tapioka lagi supaya mie tidak lengket. Mie siap digunakan..

Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Pagi semua,, Ga kerasa yaa tau-tau udah weekend lagi. Biar makin betah di rumah aja kali ini aku mau bikin mie ayam homemade , tapi mie nya juga bikin sendiri dong. Bikinnya makin praktis deh karena pakai noodle maker.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi