Resep: Mie telur goreng

Mie telur goreng. Mie telur/mie kuning merek apa saja. Masukkan sawi dan kol, masak hingga layu. Masukkan saus tiram, saus cabai, kecap manis, dan garam.

Mie telur goreng Lihat juga resep Omelette Mie Telor enak lainnya. Mie goreng sendiri ada beragam jenis, salah satunya yang terbuat dari mie kuning. Namun sebagian besar masyarakat lebih memilih mie instan ketimbang mie kuning, karena mungkin cara membuatnya yang lebih praktis. Anda dapat membuat Mie telur goreng dengan 15 bumbu and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Bahan-bahan dari Mie telur goreng :

  1. Siapkan Bahan utama.
  2. Siapkan 1 bungkus mie telor.
  3. Siapkan Bakso ikan.
  4. Sediakan Wortel di parut.
  5. Siapkan iris Daun bawang.
  6. Sediakan Kecap manis.
  7. Sediakan Garam.
  8. Siapkan Kaldu jamur/kaldu bubuk (optional).
  9. Siapkan Bahan tumis.
  10. Siapkan 10 siung bawang merah.
  11. Siapkan 6 siung bawang putih.
  12. Sediakan secukupnya Merica.
  13. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  14. Sediakan 1 buah cabai merah besar.
  15. Sediakan 2 buah telur.

Nah, buat kamu yang penasaran ingin coba sajian mie goreng dari mie kuning. Kocok rata telur, tepung terigu, air, garam, dan merica bubuk. Corat-coret adonan telur di atas minyak panas di atas api sedang. Sajikan dengan mayones dan saus sambal.

Cara memasak Mie telur goreng :

  1. Rebus mie telur setengah matang (jangan terlalu lembek krn nanti akan di goreng) lalu tiriskan. Dan rebus bakso ikan lalu tiriskan..
  2. Blender bahan tumisan (bawang merah, bawang putih, merica, cabe). Tumis bumbu sampai harum lalu masukan telur aduk di dalam tumisan bumbu tersebut. Masukan wortel ke dalam bumbu, masak hingga wortel agak sedikit lembut..
  3. Masukan mie dan bakso ikan ke dalam adonan, tuangkan kecap manis, garam, kaldu bubuk (optional) dan daun bawang yg telah di iris tipis tipis. Aduk sampai merata. Mie telur goreng siap di sajikan..

Dalam videonya itu, akun @lapakkwe membagikan dua video saat menggoreng telur dan memasak mi instan bertabur emas. Kini mie siap disajikan, tambahkan topping seperti kerupuk merah, telur goreng, mentimun, irisan tomat. Resep mie goreng donat ini merupakan kreasi terbaru cara mengolah mie instant yang kekinian. Penggemarnya pun ternyata banyak, dan tak jarang harus antri lama untuk mengusung makanan ini ke rumah. Racikan mie instan selalu berhasil menarik perhatian siapa saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Randem (Gorengan Ampas Tahu)

Resep: Ceker mercon yang menggugah selera

Resep: Sop Tetelan Sapi